News

DWIKI AKAN BERIKAN WORKSHOP DI MUSICIAN INSTITUT LOS ANGELES

Keyboardis Dwiki Dharmawan akan tampil dalam kegiatan workshop di Musician Institut, di Los Angeles (AS), Kamis tanggal 8 Mei 2008 mendatang. Demikian informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartajazz.com saat dihubungi Dwiki lewat saluran telepon beberapa hari lalu.

Workshop yang akan mengetengahkan topik mengenai keunikan gaya fusion jazz yang dikembangkan oleh Dwiki selain tentang microtonal music yang bersumber dari kekayaan budaya Indonesia.

Kedatangan Dwiki ke LA adalah untuk kali kedua setelah sebelumnya ia sempat pula hadir disela-sela kegiatannya merekam proyek terbarunya World Peace Orchestra yang mengundang banyak musisi untuk turut bergabung diantaranya Russel Ferrante dan Jimmy Haslip dari kelompok Yellowjackets. Andy Suzuki, Roger Burns dan Tollak Ollestad dari Shapes plus drummer Walfredo Reyes Jr.

Selain memberikan workshop, Dwiki juga dijadwalkan akan tampil dalam kegiatan festival Temecula Wine and Music Festival tanggal 3-4 Mei 2008 yang diselenggarakan di Vail Lake Resort, Temecula, California AS. Sejumlah musisi lain yang akan tampil di festival ini antara lain Brian Simpson, Marc Antoine, Jody Watley, Steve Oliver, Paul Brown, Chieli Minucci, Everette Harp, Michael Paulo dan James Ingram.

***

Tentu bukan pertama kali ini Dwiki memberikan workshop di depan audiens internasional. Sejak beberapa tahun lalu ia secara aktif baik sendirian maupun bersama Krakatau, telah memberikan workshop diberbagai tempat.

Beberapa yang sempat didokumentasikan oleh Wartajazz seperti workshop di Bowling Green University, University of Wisconsin-Madison, Royal Conservatory of Music Toronto, dan yang terakhir di Australian Music Institut tahun 2007 yang lalu.

Dwiki Dharmawan merupakan pimpinan sekaligus keyboardis kelompok Krakatau. Selain itu ia juga aktif mengerjakan musik dan berkiprah di dunia pendidikan lewat Farabi Music-nya. Sukses untuk Dwiki.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker