FestivalNews

Prambanan Jazz Festival 2016, Padukan Jazz dan Kemegahan Candi Prambanan

Anas, Penyelenggara Prambanan Jazz bersama para artis pengisi, Glen Fredly, Sandhy Sandoro, Rio Febrian, Tompi, Sruti, Marcell, Rick Price
Anas, Penyelenggara Prambanan Jazz bersama para artis pengisi, Glen Fredly, Sandhy Sandoro, Rio Febrian, Tompi, Sruti, Marcell, Rick Price

Sebuah festival jazz bertaraf internasional akan kembali digelar di Yogyakarta. Setelah menghadirkan Kenny G tahun lalu, Prambanan Jazz Festival sudah siap menyapa penggemarnya di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, pada 20 hingga 21 Agustus mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak panitia diantaranya tata panggung dan juga kesiapan para penampil.

Pada gelaran tahun kedua ini, penyelenggara akan menghadirkan tiga panggung yakni panggung utama, panggung festival dan panggung special show. Venue sendiri akan menempati lapangan Brahma Taman Wisata Candi Prambanan. Selain itu, penyelenggara juga bekerja sama dengan Pasar Kangen Jogja yang akan meramaikan festival jazz ini dengan food bazaar yang identic dengan kuliner tradisional jaman dahulu. Diharapkan klaborasi ini akan membuat pengunjung merasakan nostalgia dan romantisme musik serta mahakarya candi Prambanan dalam satu kesempatan.

Sementara itu, untuk gelaran tahun ini penyelenggara akan menghadirkan bintang tamu utama yaitu Boyz II Men dan Rick Price. Selain itu, sejumlah musisi local akan meramaikan gelaran ini yaitu Trio Lestari, Marcell, Rio Febrian, Krakatau Reunion, Raisa, Yura Yunita, Everyday Band, Shaggydog dan Sruti Respati. Acara ini diharapkan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya,khususnya music jazz. (Ari Kurniawati/WartaJazz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker