FestivalNews

Zee Avi didaulat jadi Ambassador Borneo Jazz Talent Search 2018

Zee Avi
Zee Avi

Seperti sudah kami informasikan sebelumnya bahwa Borneo Jazz Festival akan kembali digelar tahun ini tepatnya mulai tanggal 11 hingga 13 Mei 2018 di lokasi baru yakni Coco Cabana, Marina Bay, Miri Sarawak Malaysia.

Baca: Borneo Jazz Festival 2018 bakal dimeriahkan Sri Hanuraga, Jeremy Monteiro, Grzegorz Karnaz Formula

Festival ini adalah menjadi salah satu unggulan utama untuk Visit Miri Year 2018, yang didalamnya menyertakan pula kegiatan perdana Borneo Jazz Talent Search, dengan Zee Avi sebagai Ambassador yang dipilih panitia.

“The Borneo Jazz Talent Search gives young and emerging artists from Borneo the chance to perform in front of an international audience, said Miri-born Evelyn Hii, Founder, No Black Tie and Festival Director for the 13th Borneo Jazz Festival.

“Borneo Jazz Talent Search memberi seniman muda dan pendatang baru dari Borneo berkesempatan untuk tampil di depan audiens internasional,” ujar Evelyn Hii, Pendiri No Black Tie dan Direktur Festival Miri untuk Festival Jazz Borneo ke 13 tahun ini.

***

Profil Zee Avi

Zee Avi adalah penyanyi / penulis lagu, pemain gitar, pemain ukulele dan seniman visual Malaysia yang memenangkan penghargaan The International Youth Icon Awardin 2011.

Berasal dari di Sarawak, Pulau Kalimantan yang merupakan bagian dari Malaysia, Zee Avi yang pindah ke Kuala Lumpur saat  berusia 12 tahun kini menjadi pembicara inspiratif bagi anak-anak muda di seluruh dunia.

Sempat kuliah di London di American InterContinental University di mana ia belajar Fashion Design kini memutuskan tinggal di Amerika Serikat.

Sejauh ini Zee Avi telah merilis 2 album dan EP. Album debutnya telah disertifikasi Gold in
4 negara. Ghostbird, album keduanya, ditampilkan di Starbucks di seluruh Amerika dan ini adalah pencapaian pertama buat artis dari Malaysia. Albumnya juga dijual ke berbagai negara.

Kedua album diatas menerima banyak pujian dan pujian di media dengan ulasan di Teen Vogue, Esquire, Rolling Stone, Entertainment Weekly, Paste, dan banyak lagi.

Ia dikabarkan akan merilis album terbarunya tahun ini.

Zee Avi telah secara ekstensif melakukan tur keliling dunia dan menjadi headliner dibeberapa festival prestisius sebut saja Borneo’s Rainforest World MusicFestival, Australia’s Byron Bay Festival,
San Francisco’s Noise Pop, Austin’s South by Southwest, Mountain Jam di New York, Life Is Good
di Boston, Lilith Fair, Bonnaroo and Street Scene di San Diego.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker