News

Konser Jean Sébastien Simonoviez bersama Nita Aartsen di IFI Jakarta

Lahir di keluarga pecinta musik, Jean Sébastien Simonoviez mulai belajar piano di Paris sejak usia lima tahun, kemudian ia melanjutkannya dengan belajar terompet dan drum. Di usia yang relatif muda, ia juga sudah belajar membuat komposisi musiknya sendiri dan mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk Tacha bersama trio jazznya, Soma, dengan siapa ia melakukan tur ke seluruh Prancis.

Pengaruh musik Afrika sangat terasa dalam karya-karyanya, terutama sejak ia bertemu dengan Cheick Tidiane Falle, seorang musisi pemain drum dan perkusi. Ia juga mengembangkan musikalitasnya dengan bermain di New York dan Eropa sebagai multi-instrumentalis. Hingga saat ini, Jean Sébastien telah meluncurkan 10 album, memperkenalkan musiknya ke seluruh dunia, ikut tur bersama musisi-musisi besar di Asia, dan tampil di banyak festival seperti Ching Mai ASEAN One Festival, Ubud Village Festival, Mahakam Jazz Fiesta, Reyog Jazz Ponorogo hingga Prambanan Jazz Festival. Bersamaan dengan itu semua, ia juga terus mengembangkan proyek-proyek artistiknya.

Kali ini, Jean Sébastien Simonoviez akan berbagi panggung dengan musisi jazz Indonesia, Nita Aartsen.

Mereka akan tampil bersama di IFI Thamrin pada hari Sabtu 23 Februari 2019 mulai pukul 19:00 wib dan acara ini gratis tanpa reservasi.

Anda yang tertarik menonton, bisa datang ke alamat IFI Thamrin,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker