FestivalJava Jazz Festival

Menu Lengkap dari George Duke

George Duke at Java Jazz Fesival 2010 (photo by Aji Wartono/WJ)

George Duke adalah salah satu penampil di hari kedua AXIS Jakarta International Java Jazz Festival  2010 yang menarik untuk dinikmati. Tampil dengan format trio bersama Christian McBride (bass) dan Ron Bruner (drum). Pada pertunjuknnya malam itu George Duke bagaikan menyajikan satu set menu secara lengkap mulai dari pembuka hingga hidangan penutup di akhir pertunjukannya. Malam itu Duke tampil cukup variatif dan lengkap, mulai dari membawakan lagu-lagu hitsnya yang bercorak pop hingga beberapa buah lagu jazz standard.

George Duke membuka pertunjuknnya malam itu dengan beberapa buah lagu dari album-album hitsnya dan kemudian manyuguhkan menu lain berupa lagu-lagu standard kepada penonton yang memenuhi hall C1 JIEXPO Kemayoran. ‘In A Mellow Tone’ salah satu nomor standard karya Duke Ellington yang dibawakan dengan tarikan vokal George Duke malam itu. Bergantian antara keyboard dan piano, George Duke tampil begitu fleksibel. Pilihan nada yang diambil ketika berimprovisasi pun cukup segar, ringan dan modern. Bahkan ketika membawakan lagu-lagu standard, dia tetap  mengambil pilihan nada yang mudah untuk dinikmati sehingga membuat penonton enggan beranjak dari tempatnya hingga pertunjukkan berakhir.

Sebagai hidangan penutup, George Duke menutupnya  dengan beberapa hidangan yang berasal dari album “Brazilian Love Affair” bersama seorang gitaris yang hadir di akhir pertunjukan. George Duke menutup pertunjukannya dengan membawakan ‘Brazilian Love Afair’. Lagu terakhir ini rupanya menjadi lagu yang ditunggu penonton pada malam hari itu. Lagu ini membuat penonton menjadi semakin antusias terhadap pertunjukan ini. Sayang sedikit gangguan sound sistem membuat pertunjukan ini sedikit kurang terasa nyaman. Seolah kurang puas dengan hidangan penutup, penonton yang berjubel memadati ruangan kembali meminta untuk membawakan hitsnya ‘Born To Love You’ yang membuat penonton ikut bernyanyi di akhir pertunjukan malah hari itu.

Secara keseluruhan George Duke tampil dengan menarik malam itu, Musisi yang juga produser dan pencipta lagu ini tampil dengan membawakan lagu-lagu cukup variatif dan beragam mulai dari membawakan lagu-lagu hitsnya yang bernuansa pop, R&B, hingga lagu jazz standard. Ditambah dengan pilihan nada yang easy listening pada saat bermain membuat pertunjukannya sayang untuk dilewatkan.

3 Comments

  1. kebetulan duduk gak jauh dari stage beruntung bgt bisa salam dan dpt tandatangannya george duke thanks java jazz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker