Jazz di Jakarta

Pesta Ultah Komunitas Jazz Chics dimeriahkan Heaven On Earth, Notturno dll

Tak terasa sudah tiga tahun Komunitas Jazz Chic’s di Rawamangun hadir memberikan alternatif tujuan bersosialisasi dan berkumpul dan menikmati musik utamanya bagi penggemar musik Jazz di kawasan timur Jakarta.

Dalam rangka memperingati tiga tahun perjalanan Komunitas Jazz Chics akan digelar sebuah acara yang akan dimeriahkan sejumlah grup dan musisi jazz antara lain Heaven on Earth, Notturno dan diselenggarakan pada hari Kamis, 27 Mei 2010 bertempat di halaman parkir Sekolah Musik Chic’s Jalan Pemuda 65 Rawamangun Jakarta Timur mulai pukul 15.00 sore.

Komunitas ini berawal dari kesamaan hobi mendengar dan memainkan musik Jazz, beberapa instruktur Chic’s Musik Rawamangun Jakarta Timur diantaranya Erick (Gitar), Tino (Biola), Alex Kuple (Bass), Bhayu (Piano), Herman (Drum), Bobby (Drum), Sonny (Piano), dll sepakat untuk mengadakan sebuah acara jazz bulanan bertempat di pelataran parkir Chic’s Musik.

Gathering pertama berlangsung tanggal 24 Mei 2007. Selain instruktur dan murid Chic’s Musik, Komunitas Jazz Chic’s juga mengundang beberapa musisi baik dari kalangan jazz maupun non-jazz untuk turut mengisi acara. Diantaranya yang pernah tampil adalah Beben (Komunitas Jazz Kemayoran), Harry Toledo, Baim (Vokalis ex ADA Band), Krishna Siregar, Agus Takari, dll.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker