News

Pitoelas Big Band tampil di Komunitas Salihara

pitoelas-big-band-flyerPitoelas Big Band lahir dari sebuah idealisme dan antusiasme dari setiap anggota pendirinya terhadap musik, terutama musik jazz dan big band. Diawali dengan sebuah obrolan, mengekplorasi ide-ide bersama, untuk kemudian bersama-sama berlatih dan tampil. Pitoelas Big Band sekarang ini merupakan sebuah grup yang kuat terdiri dari para pemusik profesional terbaik.

Pemain saksofon dan penggubah Dony Koeswinarno adalah salah seorang pendiri band ini, dan sekarang ini ia menjadi pemimpin band dan direktur musik Pitoelas. Dialah yang menulis dan menyusun aransemen musik, sekaligus bertindak sebagai kontraktor dan manajer band ini. Salah satu dari musik gubahan Dony dan band ini adalah “Ondel-ondel”, sebuah lagu tradisional Betawi yang disusun menjadi sebuah gaya musik jazz big band. Anggota-anggota lainnya adalah salah seorang pemenang hadiah piano, penyusun aransemen dan penggubah, Irsa Destiwi; pemain klarinet/saksofon, Eugen Bounty; pemain trombone, Enggar Widodo; dan mereka yang sudah dikenal luas dalam komunitas musik jazz di Indonesia.

Pitoelas Big Band sekarang ini menjadi sebuah band besar profesional terpanas dengan daftar lagu terpanjang di Indonesia, dengan suara segar dan cantik, serta alunan keras. Saat ini Pitoelas Big Band sedang mempersiapkan rekaman albumnya.

Konser oleh Pitoleas Big Band ini akan ditampilkan di Teater Salihara pada hari Kamis, 9 April 2009 pukul 20:00 WIB. Tiket seharga Rp 50.000,- (dan Rp 25.000,- khusus untuk Pelajar/Mahasiswa) dapat diperoleh langsung di Komunitas Salihara, atau reservasi melalui Asty 0817-999-5057, Laly 0812-8008-9008, Nike 0818-0730-4036, atau secara online melalui www.salihara.org.

Sampai bertemu di Komunitas Salihara!

Komunitas Salihara; Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520.
(Tempat parkir terbatas.)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker