News

Bandanaira hadir di Black Cat Senayan Jakarta

Setelah hadir dalam konser di Halaman Jazz Bandung minggu lalu, nanti malam Bandanaira, yang terdiri dari Irsa Destiwi dan Lea Simanjuntak akan hadir dalam acara Jazz for Independence.

Black Cat Jazz Supper Club yang terletak di komplek Arcadia Plaza Senayan, menetapkan FDC sebesar IDR 100.000,- untuk anda yang berminat hadir dan menonton pertunjukan ini.

Kedua nama diatas adalah sahabat yang sama-sama kuliah di FKIP Universitas Atmajaya Jakarta. Bandanaira itu sendiri adalah nama sebuah pulau yang sangat indah di Kepulauan Maluku. Pemilihan nama Bandanaira ini mengartikan bahwa duo ini memiliki nama yang Indonesiana, serta keindahan dan misteri yang sama seperti cerita pulau itu sendiri.

Banyak sekali event atau acara yang telah mereka jalani berdua namun secara tidak disengaja. Berawal dari selera bermusik serta visi yang sama membawa dua anak negeri ini membentuk sebuah duo yang pada pertengahan tahun 2009 ini akan merilis album perdana mereka yang menyajikan lagu-lagu perjuangan Indonesia serta lagu-lagu cinta yang juga berasal dari era yang sama.

Karya-karya dari para komponis ternama diantaranya: Ismail Marzuki, Guruh Sukarno Putra, C. Simanjuntak, L. Manik, dll pun mereka bawakan dengan aransemen yang penuh warna baru yang dinamis dan modern sehingga dapat merangkul pemuda-pemudi Indonesia untuk lebih cinta tanah air lewat lagu-lagu perjuangan dengan sentuhan jazz akustik yang nikmat di kuping.

Mengiringi lagu-lagu di dalam album ini, disuguhkan pula performance handal dari para musisi yang karirnya sedang melambung dalam dunia musik bisnis saat ini, sebut saja Philippe Ciminatto (percussion), Donny Sundjoyo (bass), Indra Artie Dauna (trumphet) serta The Jakarta Broadway Singers.

Acara ini turut didukung oleh WartaJazz.com

‘Bandanaira merupakan wadah untuk menumpahkan rasa cinta terhadap Indonesia dalam karya musik’.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker