News

Majalah JazzTimes goes digital

jazztimesSalah satu majalah jazz kenamaan JazzTimes kini tersedia dalam format digital. Edisi yang diterbitkan dengan cara berlangganan sebesar 20 us dollar setahun ini membuat para pembaca setianya menghemat sekitar 28 us dollar per tahun yang merupakan ongkos berlangganan edisi cetak (di Amerika Serikat) atau 53 us dollar jika anda berada diluar AS.

Nampaknya krisis global dan perubahan trend media membuat JazzTimes merubah pola penanganan layanan pada pembaca setianya. Anda bisa melihat JazzTimes edisi preview yang tersedia di halaman ini.

Layaknya majalah yang berbentuk e-paper seperti halnya yang dilakukan oleh media cetak di Indonesia seperti Kompas atau Media Indonesia, anda bisa menzoom, mem-flip atau membalik halaman demi halaman layaknya anda membolak-balik majalah.

Yang menarik, buat mereka yang sudah berlangganan edisi cetak, tetap bisa mendapatkan fitur ini. Sehingga edisi digital ini merupakan nilai tambah yang ditawarkan majalah JazzTimes.

jazztimes-goes-digital

***

Trend membuat edisi online atau kerap disebut paperless, memang mengatasi permasalahan yang kini mendera industri media cetak. Sudah kerap diberitakan sejumlah media cetak Amerika Serikat gulung tikar karena adanya perubahan perilaku para pembacanya.

Meskipun demikian edisi cetak masih tetap akan tersedia meskipun jumlahnya diperkirakan akan terus menurun seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget atau peripherals untuk membantu atau mengakomodir gaya hidup digital.

Itu sebabnya WartaJazz juga menyediakan edisi PDF yang di layout seperti layaknya majalah dan dapat di download atau di unduh kekomputer anda kemudian bisa anda baca tanpa harus terus terkoneksi dengan internet.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker