News

Sketsa feat Tohpati di PL Fair 2009

Sketsa feat. Tohpati photoSabtu 21 November 2009 akan menjadi hari yang bersejarah bagi Sketsa, duo gitar yang beranggotakan Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana. Pasalnya, Tohpati Ario Hutomo gitaris yang menjadi idola dan panutan mereka di dunia Jazz Indonesia akan berkolaborasi dengan mereka di acara Pangudi Luhur Fair “Fire Fighters”.

Mereka akan membawakan beberapa komposisi orisinil dari Sketsa dan Tohpati. Lagu-lagu dari Tohpati seperti “Takbir” akan di aransemen secara spesial untuk format trio gitar. “Horse Race” lagu yang akan di rilis di Album mendatang Sketsa juga akan dimainkan bersama dengan Tohpati.

“Sangat menyenangkan melihat dan berkolaborasi dengan musisi muda yang memainkan musik seperti Sketsa ini” ujar Tohpati di sela-sela latihan persiapan kolaborasi mereka. “Saya bangga bisa berkolaborasi dengan Tohpati” ujar Gerald Situmorang yang di iyakan oleh Dimas Wibisana “terlebih Tohpati merupakan idola kita dari dulu.”

Sketsa akan dibantu oleh Adrian Mahendra (electric bass), Hertri Nur Pamungkas (drums), dan Aldhan Prasatya (Synth & Keys) untuk mendukung format trio mereka dengan Tohpati.

Kolaborasi ini akan dilangsungkan di Kampus Pangudi Luhur Brawijaya pada pukul 16.30, yang akan menjadi tontonan  menarik mengingat mereka merupakan satu-satunya musisi yang mengusung aliran musik Jazz pada acara ini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker