Jazz di MalangKomunitasNews

My Sunday Jazz bersama Andien di My Place Hotel Kartika Graha Malang

My Place yang terletak di Hotel Kartika Graha Malang, Minggu 31 Januari 2010 akan kembali menggelar My Sunday Jazz yang turut didukung WartaJazz.com dan Malang Jazz Forum dengan menampilkan penyanyi muda yang cantik dan apik suaranya, Andien.

Andini Aisyah demikian nama lengkapnya lahir di Jakarta, 25 Agustus 85. Ia dengan sukses masuk ke panggung musik Indonesia lewat album perdananya, Bisikan Hati (2000), yang dipersembahkan oleh musisi senior Elfa Secioria. Andieyn kala itu berusia 14 tahun diposisikan sebagai “artis Indonesia generasi baru yang akan melengkapi spektrum Jazzy Vocalist”.

Sukses itu berlanjut ke Kinanti (2002), rekaman yang memiliki sisi variasi olah vokal dan progresi musik yang digarap oleh Indra Lesmana dan Aksan Sjuman. Proyek Kinanti juga sukses dibawa tur ke berbagai kota. Andien kala itu dikawal oleh grup pengiringnya, Sahabat Setia Band, yang terdiri dari musisi-musisi muda seperti gitaris Nikita Dompas, pianis Adra Karim dan dipimpin Idham Noorsaid.

Selepasnya Andien kembali dengan Gemintang (2005). Rekaman ini digarap oleh komposer/gitaris Tohpati. Beberapa lagu juga melibatkan Ali Akbar “The Groove” dan Lawrence Aswin sebagai produser musik. Tohpati sebenarnya telah terlibat sejak album kedua. Dia menulis serta mengaransir “Kinasih” dan “Akankah Mungkin”. Warna kedua lagu itulah yang berbayang di album Gemintang.

Selain membukukan tiga album, Andien juga mencatat prestasi tiga kali berturut-turut juara Festival Asia Bagus 1999 di Bali dan meraih Copper Prize di Shanghai Music festival New Singer Competition 2001.

Kini Andien yang tengah mempersiapkan album terbarunya menyapa publik Ngalam atau Malang dengan tampil di My Sunday Jazz yang resmi bergulir sejak dua minggu lalu.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker