News

Dwiki Dharmawan World Peace Trio Padukan Musik Lokal dan Internasional

Dwiki Dharmawan World Peace Trio
Dwiki Dharmawan World Peace Trio

Dwiki Dharmawan World Peace Trio memadukan musik lokal dan internasional secara apik di acara Cultural Performance, tadi malam (15/4). Pertunjukan yang diselenggarakan di @america ini juga menampilkan pemain terompet kawakan, Ian Ingram, dan penyanyi jazz cilik, Farah Di.

Dwiki Dharmawan World Peace Trio yang terdiri atas Dwiki Dharmawan pada keyboard, Donny Sundjojo pada kontrabas, dan Elfa Zulhamsyah pada drum, memainkan beberapa lagu beraliran American Jazz yang dipadukan dengan musik tradisional Indonesia. Kombinasi musik tersebut terdengar di lagu-lagu yang mereka bawakan, seperti Tribal Dance, Paris Barantai, Jazz from Freeport, Janger, The Spirit of Peace, Arafura, dan beberapa lagu lain.

Ian Ingram, Donny Sundjojo, Farah Di, Zulham, Dwiki Dharmawan
Ian Ingram, Donny Sundjojo, Farah Di, Zulham, Dwiki Dharmawan

Pemain trumpet yang sudah 25 tahun bermukim di Indonesia, Ian Ingram, diajak berkolaborasi oleh Dwiki Dharmawan World Peace Trio di beberapa lagu, seperti Tribal Dance dan Fly Me to The Moon. Pada lagu You’ve Got A Friend, trio yang sering melakukan rangkaian tur di Amerika Serikat ini, juga mengajak Farah Di unjuk kebolehan di atas panggung.

Kehadiran trio yang masing-masing personilnya sering tampil di berbagai festival jazz internasional ini amat menghibur penonton. Pasalnya, penonton tak hanya disuguhi musik, namun juga diajak mendengarkan pengalaman karir musik Dwiki Dharmawan bersama grup musiknya di negeri Paman Sam.

Di sela-sela penampilannya, Dwiki berbagi cerita tentang perjalanannya. Suami Ita Purnamasari ini pertama kali menginjakkan kaki di Amerika Serikat sebagai turis. Ia sempat pula diajak bekerja sama oleh Januari Christie dan Garin Nugroho untuk mengerjakan proyek video klip namun urung dilaksanakan. Meskipun rencana video klip gagal dilakukan, pianis asal Bandung tersebut justru sering melakukan jam session di berbagai tempat. Jejaring hubungan yang terbangun dengan banyak musisi internasional memberikannya kesempatan untuk tampil di gedung pertunjukan legendaris, seperti Lincoln Center.

Dwiki bercerita soal perjalanannya ke Amerika
Dwiki bercerita soal perjalanannya ke Amerika

Sekitar pukul 21.30 WIB, Dwiki Dharmawan World Peace Trio menutup penampilannya dengan lagu Arafura. Cultural performance yang berlangsung selama dua jam ini merupakan gelaran @america untuk memperingati bulan April sebagai Jazz Appreciation Month.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker