News

Serambi Jazz Agustus hadirkan Glen Dauna Project dan Chamber Jazz

Setelah acara bulan Juli yang padat dengan festival jazz di beberapa tempat di tanah air, kembali lagi kita bertemu program rutin di Goethe Institut yang sudah masuk tahun ketiga penyelenggaraan, yakni Serambi Jazz edisi Agustus yang menghadirkan dua kelompok yang sama menariknya yaitu Glen Dauna Project dan Chamber Jazz.

Kedua kelompok akan mempertontonkan keluwesan jazz dari sisi warna maupun formatnya. Mereka akan tampil dengan gaya dan keunikan masing-masing tanpa meninggalkan elemen improvisasi yang menjadi ciri jazz.

Glen Dauna Project merupakan ensembel yang dipimpin oleh pianis Glen Dauna – pianis tetap Twilite Orchestra dan musisi sesi di kancah musik jazz yang telah banyak bermain bersama Oele dan Jack Pattiselanno serta Jeffrey Tahalele.

Lulusan Staedtische Akademie für Tonkunst Darmstadt Jerman dan belajar musik jazz pada alm. Jack Lesmana dan Indra Lesmana ini akan memainkan komposisi orisinil beraliran contemporary jazz. Glen Dauna menghadirkan trumpet dan harmonika, di luar pos ritmik bass-drums-perkusi dalam format grupnya.

Chamber Jazz menghadirkan nomor-nomor standar jazz, repertoar orisinil, dan adaptasi lagu tradisi yang dikemas dalam aransemen untuk formasi gitar/harp gitar-vokal-piano-tuba. Format kelompok ini meniadakan set drums/perkusi dan instrumen tuba menggantikan posisi pemain bass.

Adalah Iwan Hasan – yang selama ini lebih dikenal sebagai pengarah musik, gitaris dan vokalis band progressive Discus – membangun kolaborasi dengan tiga musisi yang ia anggap cocok dengan konsep Chamber Jazz: Andien – penyanyi ‘pop jazzy’ muda yang tidak asing lagi, Enggar Widodo – salah satu pendiri dan anggota Pitoelas Big Band, adalah satu-satunya pemain tuba di Jakarta, dan Andy Gomez – pianis jazz generasi baru dengan latar belakang musik jazz dan klasik.

Kedua kelompok diatas akan tampil pada hari Jumat 12 Agustus 2011 mulai 19.30 WIB bertempat di GoetheHaus Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat dan seperti biasa tidak dipungut biaya alias Gratis. Informasi dan reservasi silakan menghubungi +62 21 23550208 ext.147

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker