News

SFJAZZ luncurkan forum diskusi jazz online “Are You Listening?”

Hari ini, SFJAZZ merilis Are You Listening sebagai sarana bertukar pikiran bagi komunitas jazz untuk saling berkontribusi, baik lewat pendapat, sudut pandang, maupun dukungan finansial. “Dengan adanya program ini, kami berniat untuk membuat sebuah ruang percakapan yang nantinya akan berlangsung pada SFJAZZ Center,” tutur Kevin Causey, Direktur Litbang SFJAZZ.

SFJAZZ Center akan mulai dibuka sejalan dengan minggu peringatan Hari Martin Luther King, Jr. bulan Januari tahun depan. Bersamaan dengan itu, Are You Listening dimulai dengan penampilan musisi seputar San Fransisco Bay Area menghadirkan pidato Dr. King “On the Importance of Jazz” pada Berlin Jazz Festival 1964.

Pun, Are You Listening menyemangati wacana aktif dan menstimulasi generasi muda maupun tua dalam isu terkini tentang jazz. “Misi kami adalah untuk meneruskan seni jazz demi pengembangan jiwa-jiwa kreatif,” imbuh Rebeca Mauleón selaku Direktur Edukasi SFJAZZ.

Peluncuran diawali dengan profil McCoy Tyner, untuk selanjutnya akan diisi oleh ikon jazz lainnya. Pengunjung situs dapat membagi pendapatnya tentang makna jazz untuk mereka berikut percakapan lebih lanjut dengan pengunjung lain. Menurut Barrett Shaver, Staf Direksi SFJAZZ, “Kami ingin memberikan tempat luas bagi para penggemar jazz untuk beropini, dan melalui Are You Listening, pengunjung situs memiliki kesempatan untuk memberikan donasi kepada SFJAZZ Center,” jelasnya.

Dirancang oleh Mark Cavagnero, SFJAZZ Center memiliki luas sekitar 3000 m² lengkap dengan concert hall dan ruang latihan, laboratorium, kafetaria, gerai, serta kantor administrasi. Desainnya transparan dan ramah lingkungan serta hemat energi.

Kunjungi situsnya pada http://www.areyoulistening.co/

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker