News

Vijay Iyer raih penghargaan Greenfield Prize 2012 senilai 30.000 dollar

The Hermitage Artist Retreat dan Greenfield Foundation telah mengumumkan Vijay Iyer, pianis dan komposer, sebagai pemenang Greenfield Prize tahun ini, dengan komisi sebesar 30.000 dollar.

Vijay Iyer
Vijay Iyer

Vijay akan menerima penghargaan tersebut pada acara khusus di Sarasota, Florida tanggal 1 April 2012. Selaku juri yang menyeleksi antara lain Linda Golding, mantan presiden perusahaan penerbitan musik Boosey & Hawkes, Inc. dan pendiri The Reservoir, Jennifer Koh, solis biola dan resitalis, serta Limor Tomer, general manager of concerts and lectures di Metropolitan Museum of Art.

Bruce E. Rodgers selaku direktur eksekutif Hermitage mengatakan, “Kami sangat menanti datangnya bulan April, selain untuk memberikan rekognisi ini kepada Vijay, kami juga akan memulai kerjasama dua tahun dengan Vijay untuk mendukung apa yang dia akan garap, sehubungan dengan komisi yang ia peroleh,” terangnya.

Berbentuk dana komisi, Greenfield Prize diberikan setiap tahunnya, dan dirotasi untuk tiga domain; drama, musik, dan “wild card.” Dalam tahun “wild card,” penghargaan ini dapat diraih oleh kategori apapun, baik kombinasi, atau bahkan ranah baru yang mengangkat bentuk, domain, teknologi, serta kolaborasi disiplin ilmu dan seni.

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker