News

Pekalongan Jazz Jazz Jazz 2012 siap digelar 20 Mei 2012

Pekalongan Jazz Jazz Jazz 2012 siap digelar 20 Mei 2012

 

Setelah cukup lama tidak ada pergelaran jazz di kota batik Pekalongan, kali ini Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate (OM-IRS) kembali menggelar sebuah acara jazz yang diberi nama Pekalongan Jazz Jazz Jazz 2012. Acara ini menampilkan bintang tamu Tompi dan Idang Rasjidi Syndicate.

Adapun Idang Rasjidi Syndicate terdiri atas personil Idang Rasjidi (kibor), Shadu Shah Chaidar (bas), Ticco Laksana (gitar), dan Shaku Rasjid (drum).

Citro Utomo dari OM-IRS mengatakan “inilah wujud eksistensi kita untuk selalu menggairahkan musisi-musisi lokal Pekalongan agar lebih termotivasi dalam mendalami dan memainkan musik jazz,” ungkapnya.

Acara Pekalongan Jazz Jazz Jazz 2012 ini juga sekaligus unjuk kebolehan para murid-murid yang selama ini sudah mengikuti kursus musik secara rutin di OM-IRS. Selain itu juga akan tampil musisi-musisi Pekalongan yang tergabung dalam Pekalongan Jazz Society. Acara juga akan diisi jam session sebagaimana layaknya pertunjukkan jazz, selain tentunya coaching clinic khusus buat para musisi lokal Pekalongan dan sekitarnya agar bisa brtukar atau share skill bermain jazz yang baik.

Acara Pekalongan Jazz Jazz Jazz 2012 akan berlangsung Minggu, 20 Mei 2012 pukul  19.00 WIB di Hotel Dafam, Pekalongan.

***

Sekilas Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate

Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate (OM-IRS) baru di mulai sejak tanggal 19 bulan Januari tahun 2009. Berawal dari anak-anak komunitas musik Alldint Music Course Yogyakarta asal Pekalongan yang mengadakan workshop dan practice concert bersama Idang Rasjidi di Pekalongan. Setelah workshop Idang Rasjidi berencana suatu saat akan mendirikan kursus musik di Pekalongan.

Gagasan Idang Rasjidi ini terealisasikan ketika bertemu Citro Utomo di Atrium. Melalui pertemuan itu, Idang Rasjidi kembali mengutarakaan idenya dan menyarankan untuk mendirikan kursus musik di Pekalongan. Wacana ini ditanggapi oleh Citro Utomo yang berkeinginan untuk membuka kursus musik di Pekalongan.

Permohonan kursus musik oleh Citro Utomo berlangsung dengan memberikan informasi kepada Idang Rasjidi bahwa Citro Utomo memiliki tempat berbentuk rumah yang berkedudukan di Jl. Toba no 21 B Pekalongan. Akhirnya berdirilah Institusi pendidikan non formal sebuah kursus musik pertama kali dibuka di kota Pekalongan dengan nama Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate.Pemberian nama Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate (OM-IRS) diciptakan pada tanggal 19 bulan Januari tahun 2009 oleh Idang Rasjidi. Ide dasar dari nama tersebut adalah Omah-Moesik-Idang Rasjidi Syndicate.

Nama ”Oemah” berganti “Omah” yang memiliki arti rumah, Moesik berarti bunyi dan Idang Rasjidi Syndicate adalah seorang pianis dan musisi jazz Indonesia yang berjiwa entertain. Nama Omah Moesik Idang Rasjidi Syndicate (OM-IRS) memiliki ciri khas musik Jazz karena melihat latar belakang nama Idang Rasjidi Syndicate yang dikenal sebagai seorang Pianis yang memiliki warna Jazz.

 

Untuk info tiket dapat menghubungi :

    
OMAH MOESIK IDANG RASJIDI SYNDICATE
Jl.toba 21b – Pekalongan
telp : 0285-422208

DAFAM HOTEL
jl. Urip Sumoharjo 53 – Pekalongan
telp: 0285-4414555

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker