News

The New Touch Of David Manuhutu di gelar di Bumi Sangkuriang Bandung

Pianis muda Indonesia, David Manuhutu yang tengah menuntut ilmu di Berklee College of Music, Boston, telah menyelesaikan 4 semester. Untuk musim gugur 2012, David memutuskan mengambil libur ke kota asalnya, Bandung.

Dalam sesi liburannya kali ini David berencana menggelar konser bertajuk “The New Touch Of David Manuhutu”  yang akan digelar di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang Jln. Kiputih no 12 Bandung jam 19.30 WIB pada tanggal 26 September 2012. Tujuan dari konser ini salah satunya David ingin membagi ilmu kepada teman-temannya di Indonesia khususnya di Bandung.

Sejumlah musisi yang akan tampil adalah David Manuhutu (piano), Indrawan Tjhin (Bass), Elfa Zulhamsyah (Drum) dan Indra Dauna (Terompet).

***

David Manuhutu merupakan pianis muda Indonesia yang spesial. Berdasarkan catatan kami, dalam setiap semester perkuliahannya, David mendapat penghargaan Dean’s list dikarenakan IP-nya selalu diatas 3,4.

Pada waktu dia kuliah pertama kali di summer 2011, dia dibimbing oleh private piano instructur, Joanne Brackeen. Di sela-sela semester tersebut, David mengikuti workshop bersama pianis asal Panama, Danilo Perez.

Waktu memasuki semester fall 2012, dia mengikuti workshop bersama Aaron Goldberg di Berklee dan di rekomendasikan untuk belajar dengan guru Aaron Goldberg yang bernama Stephany Tiernan.

Selain bersama nama-nama diatas, David juga belajar dengan saxophonist Greg Osby, Shannon Leclaire dan Hall Crook. Nama terakhir disebut merupakan mentor dari Roy Hargroove.

David juga mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam berbagai kesempatan Wartajazz telah menurunkan tulisan mengenai Davi Manuhutu dan kiprahnya. Salah satunya adalah penampilannya di ajang Java Jazz Festival 2009

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker