ClinicFestivalNewsPalembang Jazz Community

PIM Jazz Festival 2013, Ajang Memotivasi Jazzer Palembang

PIM Jazz Festival
PIM Jazz Festival

Setelah cukup lama tidak menggelar event yang melibatkan musisi jazz nasional, Palembang Jazz Community akhirnya kembali mengadakan acara yang diberi label PIM JAZZ FESTIVAL. Acara ini sendiri akan berlangsung Rabu 8 Mei 2013 mulai jam 16.00 sd 21.30 di PIM-Palembang Indah Mall. Palembang Jazz Community sangat berterima kasih sekali atas partisipasi penuh dan dukungan dari pihak PIM-Palembang Indah Mall yang mensupport acara ini. “PIM-Palembang Indah Mall ingin kembali menyuguhkan event berkelas yang sesuai dengan market dan life style mall kami sendiri” kata Intan manager promosi PIM. Palembang Jazz Community sendiri yang berdiri sejak tahun 2008 sudah sering mengadakan event dengan melibatkan musisi nasional.Bahkan mulai bulan April 2013 lalu sudah mempunya acara rutin tiap jumat malam yaitu jazz on friday di salah satu lobby hotel di Palembang. “Dengan mengundang musisi nasional seperti Indro Hardjodikoro, kami ingin musisi palembang bisa termotivasi dan belajar skill bermain jazz karena ada clinic music” ujar Zaenal Hanani Ketua Palembang Jazz Community. Acara PIM JAZZ FESTIVAL sendiri memang kerjasama antara PIM dengan Palembang Jazz Community dan Radio TRIJAYA 87.6 FM yang memang selama ini selalu fokus peduli terhadap perkembangan jazz di Palembang. “ Kita selalu all out mendukung jazz bahkan ada acara rutin Jazz On Trijaya setiap minggu jam 7 malam” penjelasan Adji Station Manager Trijaya.

PIM JAZZ FESTIVAL sendiri akan berlangsung hari Rabu, 8 Mei 2013 dengan rundown acara sbb :
17.00-18.00 : Clinic Music oleh Indro Hardjodikoro , Andy Gomez , Iqbal
18.30-19.00 : Jazzyndicate
19.00-19.30 : Celestevoice
19.30-20.00 : Paljazzcom
20.00-21.30 : Indro Hardjodikoro Trio feat Soukma

PIM JAZZ FESTIVAL acara ini terbuka untuk umum dan gratis, termasuk untuk clinic music juga gratis untuk semua musisi dari semua genre musik dan juga bisa diikuti oleh murid-murid dari beberapa sekolah musik di Palembang.

INDRO HARDJODIKORO TRIO featuring SOUKMA
Kita mengenal sosok Indro sebagai pemain bass yang namnya mulai dikenal waktu itu sebagai bassist grup Halmahera.Kiprahnya di musik jazz sudah tidak diragukan lagi banyak terlibat dengan Tohpati dalam membuat beberapa album termasuk dengan grup Trisum. Sementara kita tau Indro juga sudah melepas album Feels Fre, selain itu aktif juga dengan kelompok The Finger yang sempat tur ke beberapa negara di Eropa. Andy Gomez sendiri pemain keyboard yang selama ini bermain bersama Indro di grup The Finger. Permainan jari jemari Andy di tuts tuts keyboard dengan improvisasi yang harmoni sangat menyatu dengan permainan personil lainnya yaitu Iqbal pada drum.Iqbal sendiri adalah salah satu drumer muda berbakat yang banyak terlibat di grup maupun festival jazz termuka di Indonesia.Indro,Andy dan Iqbal mereka bertiga akan ditemani oleh seorang vokalis yang punya suara khas yaitu Soukma.

Sementara grup-grup band lokal juga akan tampil seperti Celestevoice yang akan tampil dengan vokalisnya Dhita yang selama ini cenderung dengan gaya jazzy.Kemudian ada Jazzyndicate sekumpulan anak muda yang dimotori oleh yoga sang gitaris yg berada di jalur acid jazz dan tentunya dari Paljazzcom palembang jazz community yang dimotori oleh Cacan pada bass yang akan cenderung bermain secara harmoni dan improvisasi pada fusion.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat