News

Kansas City gelar acara tribute untuk Charlie Parker selama 17 hari

Dari tanggal 14 hingga 30 Agustus mendatang, kota Kansas City akan merayakan Charlie Parker, salah satu tokoh penting dalam perkembangan musik jazz yang berasal dari kota tersebut. Selama 17 hari, serangkaian acara digelar di seantero Kansas City.

Charlie Parker (foto oleh Herman Leonard, 1949)
Charlie Parker (foto oleh Herman Leonard, 1949)

Upaya kerjasama antara KCJazz ALIVE, American Jazz Museum, Jazz Ambassadors, UMKC Jazz Friends serta beberapa tokoh masyarakat Kansas City itu menjadwalkan sejumlah konser di 12 kelab jazz, seminar, tur napak tilas, seremoni khusus di pusara Charlie pada tanggal 29 Agustus, dan panggung boneka Rag Swing Bop: The Kansas City Jazz Story oleh Paul Messner.

Selain itu, dalam rentang waktu setahun ke belakang, Charlie Parker menjadi subyek dari dua biografi; Bird: The Life and Music of Charlie Parker oleh Chuck Haddix dan Kansas City Lightning: The Rise and Times of Charlie Parker karangan Stanley Crouch. Charlie, yang meninggal tahun 1955 di usia muda 34 tahun merupakan ikon jazz dan kerap disebut sebagai salah satu founding fathers dari gaya bebop.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker