News

Video langka konser ‘65 Louis Armstrong akan tayang di International Jazz Day

Sebuah dokumentasi berharga yang menampilkan aksi panggung The Great Satchmo, dari konsernya di Jerman Timur tahun 1965, akan diputar di Museum of Moving Image, New York, 30 April mendatang, untuk meramaikan International Jazz Day tahun ini. Merupakan buah kerjasama antara Louis Armstrong House Museum dan Museum of Moving Image, yang keduanya bertempat di New York.

Satchmo_AKG162456_res

Membawa grup Louis Armstrong and His All Stars, pertunjukan diadakan di kota Berlin (Timur) tepatnya di sebuah gedung teater bernama Friedrichstadt-Palast. Konser tersebut merupakan salah satu momen bersejarah, pada saat itu Louis sedang melakukan tur ke negara-negara Tirai Besi, di tengah ketegangan Blok Barat dan Blok Timur ketika terjadinya Perang Dingin.

Pemutaran film itu menjadi spesial karena ditampilkan ke hadapan publik untuk pertama kalinya dan belum pernah disiarkan di televisi ataupun rilis dalam bentuk home video. Di samping Louis Armstrong, ialah trombonis Tyree Glenn, pemain klarinet Eddie Shu, Billy Kyle di piano, kontrabasis Arvell Shaw, drummer Danny Barcelona serta vokalis Jewel Brown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker