News

Antonio Sánchez akan rilis dua album baru bulan April dan Juni

Salah satu drummer jazz terkemuka masa kini, Antonio Sánchez, siap luncurkan dua album baru di musim semi tahun ini. Kedua album tersebut bertajuk Three Times Three dan The Meridian Suite yang segera beredar pada tanggal 28 April dan 9 Juni mendatang.

Three Times Three menampilkan format trio dengan tiga line-up berbeda; Antonio mendapuk Brad Mehldau dan Matt Brewer, John Scofield dan Christian McBride, serta Joe Lovano dan John Patitucci. Sedangkan The Meridian Suite adalah sebuah suita elektro-akustik garapan Antonio bersama ansambel bentukannya, Migration, yang pula memasang sejumlah pemain seperti Seamus Blake, John Escreet, Matt Brewer, Thana Alexa dan Adam Rogers.

Antonio Sanchez_3x3_The Meridian Suite

Dikenal sebagai penabuh drum kepercayaan Pat Metheny dalam trionya bersama Christian McBride, dan kuintet Unity Group, Antonio Sánchez belakangan menunjukkan kepiawaian mengolah komposisi, salah satunya lewat album solo New Life (CAM Jazz, 2013) di mana ia juga berperan sebagai bandleader.

Selain itu, Antonio mendapat pujian atas permainannya untuk soundtrack film Birdman yang menangkan empat piala Oscar 2015. Penampilan Antonio dapat disimak pula dalam album gres milik Dewa Budjana, Hasta Karma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker