FestivalJava Jazz FestivalNews

Dukungan penuh Pemprov DKI untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016

jjf2016Dalam konferensi pers kedua yang diadakan di Borobudur Hotel di Jakarta, Rabu (2/3), Catur Laswanto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memaparkan “Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016merupakan sebuah nama besar festival internasional yang dihelat di Indonesia.

Dilihat dari sudut pandang pariwisata Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 merupakan destinasi tujuan wisata dalam bidang event bagi Jakarta. Oleh karena itu Pemprov DKI memberi dukungan kepada Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016tahun ini dalam bentuk potongan pajak hingga batas maksimal sesuai peraturan, yaitu sebesar 50%.”

Catur berharap dengan adanya keringanan pajak ini dapat mendorong lebih banyak lagi terselenggaranya acara bergengsi bertaraf internasional. Sehingga ke depannya, Jakarta akan dilihat sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi khususnya dalam bidang musik.

“Selain beri potongan pajak, tentunya kami juga mendukung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 dengan promosi-promosi yang kami tempatkan di beberapa titik.”

***

Indonesia Aman

Ketika ditanya mengenai tantangan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 Dewi Gontha, sontak menjawab “..membuktikan bahwa Indonesia aman, Indonesia mampu menyelenggarakan festival internasional. Oleh karena itu, dukungan yang kami terima tahun ini dari berbagai pihak dirasa sangat membantu.” Yang kemudian yang merupakan penggagas Java Jazz Festival -dan tak lain ayah kandung dari Direktur Java Festival Production, yang menghelat acara bergengsi ini- Peter F. Gontha “Bahkan dubes Amerika sendiri membantu kami menghubungi artis yang meragukan keamanan Indonesia, agar tidak usah merisaukan kejadian yang sudah berlalu tersebut.”

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo menambahkan “Polda Metro Jaya akan mem berikan dukungan dalam bentuk pengamanan seluruh elemen dan kegiatan yang ada dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016. 570 personel akan kami turunkan dalam empat ring pola pengamanan demi mengamankan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016.”

Acara BNI Java Jazz Festival 2016 akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat, 4 Maret 2016 hingga Minggu 6 Maret 2016 bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran.

Sekitar 90an group dari dalam dan luar negeri akan menghibur para penonton yang diperkirakan akan melampai 100.000 pengunjung dalam penyelenggaraannya selama tiga hari berturut-turut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker