Java Jazz FestivalNews

Country Fried dengan Justin Kauflin

JJF 2017 - Justin Kauflin
JJF 2017 – Justin Kauflin

Tampil di panggung Hall A1 Jiexpo Kemayoran, pianist jazz yang brilian, Justin Kauflin memainkan beberapa lagu jazz pada malam hari pertama pertunjukan Java Jazz Festival 2017. Musik yang dibawakan merupakan musik yang easy listening dan elegan. Beberapa lagu lama berhasil dicover dengan baik oleh pianis yang memiliki keterbatasan dengan penglihatan ini.

Malam itu, Justin tidak tampil sendiri. Ia tampil bersama kedua rekannya yang tergabung dalam Justin Kauflin Trio. Lagu-lagu dari pemain jazz ternama seperti “John Me Beloved” dari Sufjan Stevens dan “Grew’s Tune” dari Mulgrew Miller sukses dibawakan mereka. Khusus di lagu “John Me Beloved”, Justin memainkan pianonya secara solo.

Salah satu lagu yang mencuri perhatian penonton adalah lagu berjudul “Country Fried” yang diciptakan sendiri oleh Justin Kauflin. Terinspirasi dari tempat tinggalnya yang berasal dari Virginia, Amerika Serikat, Justin dan rekan-rekannya menuliskan lagu itu sebab makanan dalam bentuk fried (gorengan) adalah makanan yang sangat populer di sana. Penonton seakan-akan diajak membayangkan makanan fried food dengan irama musik country yang khas ketika mendengarkan lagu tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker