News

Musisi Italia Serena Brancale Quartet bakal tampil di Gedung Kesenian Jakarta

Serena Brancale Quartet
Serena Brancale Quartet

Bagi kebanyakan orang, musik yang berkualitas ditentukan berdasarkan genrenya. Tapi tidak untuk Serena Brancale. Menurutnya, musik adalah tempat berkumpulnya genre, ide, dan suara. Maka dari itu, dia bukanlah penyanyi biasa. Genre musik yang dinyanyikannya beragam, muai dari jazz sampai ballad. Penyanyi muda ini tentunya salah seorang penyanyi yang sangat berbakat di Italia, karena tibre suaranya yang mirip penyanyi Afrika-Amerika, serta kegigihannya dalam mengeksplorasi musik. 

Terdiri dari Serena Brancale (vocal), Dario Panza (drum), Alfonso Deidda (saxophone), dan Daniele Sorrentino (bass), kwartet ini bakal tampil di Gedung Kesenian Jakarta, 22 Mei 2017 mulai pukul 20.00 wib.

Setelah Serena Brancale tampil sebagai tamu special di super star band Il Volo, ia merils album perdana “Galleggiare” dan tampil di Sanremo Festival,  sebuah kontes terkenal di Italia tahun 2015.

Selain merintis karir sendiri, tahun ini ia berencana akan melepas sebuah CD baru. Musim semi ini ia akan melakukan tour bersama Mario Biondi.

Konser Serena Brancale Quartet merupakan persembahan dari The Embassy of Italy, Jakarta dan the Italian Cultural Institute, Jakarta.

 

 

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker