News

PSM UI Paragita persembahkan The Extraordinary Gentlemen: Back to 1937

Setelah mengharumkan nama bangsa dalam kompetisi 35 Festival Internacional de Música de Cantonigròs di Catalunya, Spanyol bulan Juli lalu, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Indonesia Paragita kembali untuk berkarya dengan menghadirkan sebuah konser.

Setiap tahunnya PSM UI Paragita rutin mengadakan konser tematik, tidak hanya untuk eksistensi semata namun juga sebagai ajang berseni bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Di bulan Desember ini PSM UI Paragita kembali dengan sebuah persembahan konser yang bernuansa beda, dengan membawakan lagu-lagu bergenre jazz, bertajuk The Extraordinary Gentlemen: Back to 1937.

Konser ini akan diadakan pada hari Jumat, 8 Desember 2017 di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta. Konser ini merupakan konser PSM UI Paragita bernuansa pop/jazz ketiga dalam lima tahun terakhir, sebut saja Love, Eventually (2012) dan HITZ! (2014) yang juga membawakan lagu-lagu bernuansa pop dan jazz.

Ada sesuatu yang spesial dari konser ini. Konser ini tidak hanya semata bernuansa jazz dan membawakan lagu-lagu populer, namun konser ini akan membawa para penonton kembali ke delapan dekade lalu, yakni tahun 1937. Sejumlah karya-karya dari musisi terkenal akan disuguhkan dalam konser ini, sebut saja komposer jazz terkenal pada masa itu, mulai dari Gershwin bersaudara dengan lagu-lagu populernya yang tak lekang oleh waktu, Richard Rodgers yang terkenal dengan komposisi musikalnya, Cole Porter, Fats Waller, dan lainnya. Dari dalam negeri akan ada karya-karya dari maestro Indonesia, Ismail Marzuki yang dibawakan, serta dari Titik Puspa yang lahir pada tahun tersebut.

Karya-karya tersebut akan dibawakan dengan sentuhan baru para arranger yang juga berasal dari mahasiswa dan alumni PSM UI Paragita, sehingga dapat dinikmati para pecinta jazz, pecinta musik paduan suara, dan khalayak pada umumnya. Dengan Ramona Unsulangi sebagai music director, bersama dengan Arif Dharma selaku main arranger dan Adji Kasyono sebagai conductor yang turut melatih para penyanyi secara vokal dan musikalitas, dan pelatih sekaligus bintang tamu Aning Katamsi, PSM UI Paragita siap untuk menghadirkan suasana hangat dan kemeriahan delapan dekade lalu melalui konser The Extraordinary Gentlemen: Back to 1937.

Tiket saat ini tersedia untuk kelas VIP (175.000) dan VVIP (Rp 225.000), dan sedang berlangsung promo menarik pembelian “buy 4 get 1 free” untuk kelas tiket manapun. Untuk pemesanan dapat menghubungi Antonia via WhatsApp (081299077892).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker