New ReleaseNews

Devian Zikri lepas album kelima Hope and Dreams

Sudah 4 tahun sejak rilis album terakhirnya lewat Platinum Records, I love you, Devian Zikri, salah satu pemain saxophone indonesia, akhirnya merilis album ke 5 nya, Hope and Dreams.

Bubarnya Platinum Records, salah satu label besar indonesia tempat dimana Devian Zikri telah merilis 3 (tiga) albumnya, tidak membuatnya berhenti mengeluarkan karya musiknya.

Seperti halnya dengan album perdananya Spring Time, album ini juga diproduksi sendiri oleh Devian Zikri dari sejak mulai pemilihan lagu, pemilihan musisi, vokalis tamu sampai perwajah sampul desain cakram padatnya.

Semua lagu dalam album ini adalah ciptaannya sendiri kecuali satu lagu berjudul "The Power of Nu Sound Tara" yang dicompose oleh diDDi AGephe, yang merupakan kolaburasi Devian dengan salah satu keyboardist music elecrronic terbaik indonesia itu.

Album Hope and Dreams ini memuat 13 lagu dengan musisi pendukung terdiri dari Eddy Syakroni, M Ade Irawan, Sheila Pematasaka, Yandi Andaputra, Franky Sadikin, Yohannes Setiabudhi, Yonathan Andi Gunawan, Triono Pudji Susetio, Robert J, serta musisi jazz senior gitaris Oele Pattiselanno, serta featuring 2 (dua) penyanyi wanita yaitu Netta Kusumah Dewi dan Mimelda. Devian juga mengajak vokalis pria pendatang baru Gerry Tanor.

Launching album ini diadakan di Ican Studio live, tanggal 21 pebruari lalu, bersama bandnya yang terdiri dari Sheila Permatasaka on Bass, Triono Pudji Susetio pada synth, Ade Irawan pada piano, Yonathan Andi Gunawan pada gitar, dan Dezca Anugrah Samudra pada drum, serta bersama bintang tamu senior guitarist Oele Pattiselanno dan guest vocal Gerry Tanor.

***

Sepanjang karir musiknya, Devian Zikri telah mengeluarkan 5 album beraliran smooth jazz.

Albumnya tersebut antara lain:

  • Spring Time (nominasi ami awards sebagai album jazz terbaik) pd tahun 2002.
  • Freedom of a Dream pada tahun 2008
  • Morning Glance pada tahun 2012, dimana salah satu lagunya juga mendapat nominasi AMI awards sebagai single jazz vokal terbaik,
  • I love You pada tahun 2014,
  • dan terakhir Hope aand Dreams pada tahun 2018.

***

Hope and Dreams adalah salah satu album terbaik dari Devian. Memuat karya-karya sepanjang karir musiknya. Seperti lagu "Jalan Surabaya" yang dicompose pada tahun 2004 namun baru dikeluarkan dalam album ini. Lagu "Kembalilah" dan "PHP" menonjolkan sisi "pop" album ini. Featuring 2 (dua) penyanyi wanita yang berkarakter suara pop. Lagu "Sunset at Legian" featuring Oele Pattiselanno sangat menonjolkan jenis musik "smooth jazz" yang memang merupakan jenis musik jazz yang sangat disukai dari saksofonis ini. Secara keseluruhan 13 lagu yang termaktub dalam album ini adalah merupakan karya yang patut didengar bagi pengemar musik smooth jazz, fusion bahkan pop.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat