News

Mari rayakan International Jazz Day di @america bersama NonaRia dan Endah Widiastuti

NonaRia dan Endah Widiastuti dipilih oleh WartaJazz & Pusat Kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta, @america untuk tampil dalam rangka merayakan Hari Jazz Internasional pada hari Jumat tanggal 27 April 2018 mendatang.

Semenjak UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) pada tahun 2012 memutuskan bahwa setiap tanggal 30 April adalah Hari Jazz Sedunia (International Jazz Day), WartaJazz dan @america merespon gagasan tersebut setiap tahunnya.

Terlebih karena pianis Herbie Hancock yang merupakan seorang musisi jazz legendaris dunia, ditunjuk sebagai Duta UNESCO untuk Dialog Antar Budaya melalui jazz.

Sejumlah musisi Jazz Indonesia diberikan kesempatan setiap tahunnya untuk tampil dengan karya-karya terbaik mereka.

Mereka yang pernah tampil antara lain Ade & Brothers (2012), Shadu Rasjidi Band featuring Joey Alexander (2013), Nial Djuliarso and Friends (2014), Lantun Orchestra, When betawi meets jazz (2015), YK Samarinda (2016), Kulkul Band (2017).

***

NonaRia terdiri dari Nesia Ardi (vokal), Nanin Wardhani (piano) dan Rieke Astari yang memainkan akordeon. Pada tahun 2016 Rieke Astari pindah domisili ke luar kota dan digantikan oleh Yasintha Pattiasina pada biolin hingga saat ini.

Ketiga anggota NonaRia merupakan musisi yang aktif tampil dalam skena musik yang berbeda. Yasintha Pattiasina kerap kali tergabung dalam Jakarta Simfonia Orchestra dan Jakarta Concert Orchestra, Nanin Wardhani aktif sebagai penata musik latar di beberapa film layar lebar, sedangkan Nesia Ardi dipercaya untuk menyanyikan kembali lagu “Letnan Hardy” dalam album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Film Tiga Dara.

Mereka bertiga telah merilis album dengan judul yang sama bulan Januari 2018 lalu.

baca: Musik Ceria Persembahan NonaRia

Penampilan NonaRia juga akan ditemani gitaris Endah Widiastuti yang merupakan personil dari Endah n Rhesa.

Buat kalian yang tertarik menonton acara ini, tinggal datang aja langsung karena acara tidak dipungut biaya.

 

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker