ClinicDialogEducationFestivalNewsWorkshop

October Meeting 2018 “Reconect”, Contemporary Music and Musicians

October Meeting adalah pertemuan musik tahunan yang diprakarsai oleh Trace 21 dan Art Music Today. Tahun ini October Meeting telah menginjak tahun ketiga, diselenggarakan selama lima hari di Yogyakarta, 7 – 11 Oktober 2018, dan turut didukung Goethe Institut.

Tema Reconnect diusung menjadi tema besar pada tahun ketiga penyelenggaraan October Meeting kali ini. Reconnect dimaknai sebagai upaya menghubungkan (kembali) antara musik dan musisi, komponis, publik, pemikiran, ideologi, dan patron administratif yang keseluruhannya memiliki benang merah bagi perkembangan musik kontemporer. Kami juga mengundang Mitra Akademik dari perguruan tinggi musik di seluruh Indonesia guna melengkapi cakupan dialog dan riset-riset yang lebih produktif ke depan.

Hal ini perlu dihubungkan bukan hanya sebagai jaringan yang semu/sementara, melainkan bersifat jangka panjang. Setiap stakeholder berkesempatan untuk saling berdialog secara terbuka, terutama dalam memahami cakupan nilai-nilai artistik-estetik yang telah sedemikian luas perkembangannya saat ini. Reconnect tidak mewadahi kepentingan politis, eksistensi, atau aspek lain yang tidak ada sangkut-pautnya dengan perkembangan musik.

October Meeting 2018 kali ini menampilkan musisi dan komposer antara lain, Dissonant, Anggarayesta, Royke B. Koapaha, Jeko Fauzy & Pramono Abdi , Total Perkusi, Aldy Maulana, Haryo Efenur, Juan Arminandi, Rangga Purnama Aji, Reza Zulianda, Septina Rosalina Layan, Wendi Jiad Permana dan Yohanes Kelvin. Sedangkan sesi diskusi dan workshop akan menghadirkan, Mbah koko.CR & H.J. Endra J., Ricky Irawan, Tony Maryana, Adrien L’ Honore Naber dan Gema Swaratyagita.

Untuk informasi program lebih lanjut, bisa dilihat di website www.octobermeeting.org atau IG @octobermeeting dan @artmusictoday. (WartaJazz)

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker