News

Bumi Sangkuriang Jazz N Blues bakal digelar di Bandung

Bumi Sangkuriang merupakan salah satu cagar budaya yang ada di Kota Bandung, yang memiliki arti penting bagi pemahaman dan pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan, serta kebudayaan. Maka dari itu, Bumi Sangkuriang selalu berperan aktif dalam pelestarian dan juga pemajuan kebudayaan yang berkelanjutan secara Nasional, khususnya di Kota Bandung, dalam bentuk beragam upaya pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan.

Berlandaskan pada UURI No. 5 Tahun 2017, bahwa kebudayaan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan cipta, rasa, karsa, dan hasil karya masyarakat, kami ingin berupaya dan berperan aktif sebagai wadah serta portal dalam memfasilitasi bentuk ekspresi dan kreasi masyarakat.

Dalam upaya tersebut Bumi Sangkuriang bersama-sama dengan AN Entertainment dan Bandung Blues Society akan menyelenggarakan event bulanan (pada hari Rabu, pekan ketiga setiap bulannya) bertajuk “Bumi Sangkuriang Jazz N Blues” yang berperan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas, seniman, musisi Jazz dan Blues Nasional, khususnya Kota Bandung.

Setiap bulannya acara ini akan menampilkan musisi-musisi kenamaan Indonesia dan seniman-seniman Kota Bandung yang variatif. Acara ini akan dimulai perdana pada bulan Januari 2019, yang di bulan tersebut akan tampil gitaris Jazz kenamaan Indonesia yaitu Donny Suhendra.

Panitia yang pelaksanaannya secara strategis dipegang oleh tim yang terdiri dari Adjie Esa Poetra, Wenny Helywati, Alman Naufal mengharapkan hasil karya budaya dari masyarakat dalam bentuk event ini dapat menimbulkan dan meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif bagi Kota Bandung dimana hal tersebut dapat berkontribusi terhadap jumlah kunjungan wisatawan dan jumlah aktivitas pelestarian kebudayaan di masyarakat.

So anda yang tertarik catat hari dan tanggalnya, Rabu 16 Januari 2019 mulai pukul 7 malam di Jl. Kiputih no 12 Ciumbeulit Bandung, dengan bintang tamu gitaris Donny Suhendra bersama Alman Naufal (drums), Aries Ardiansyah (bass) dan YD Nafis (piano).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker