NewsProfile

Avishai Cohen

Avishai Cohen in Uppsala, 2015

Avishai Cohen lahir di Kabri, kibbutz di Israel utara 20 April 1970 .

Ia tumbuh dalam keluarga musik di Motza dan Beit Zayit di dekat Yerusalem hingga usia enam tahun, ketika keluarganya pindah ke Shoeva, Israel barat.

Mulai bermain piano pada usia 9 tahun, tetapi berubah menjadi gitar bass pada usia 14, terinspirasi oleh bassis Jaco Pastorius.

Kemudian, setelah bermain di band Angkatan Darat selama dua tahun, ia mulai belajar bass dengan Michael Klinghoffer. Dua tahun kemudian dia pindah ke New York City, dan melakukan kontak dengan pemain jazz lainnya.

Pada awal masa tinggalnya di sana ia harus berjuang, bekerja dalam pekerjaan seperti konstruksi. Menurutnya tahun pertamanya ada tahun tersulit dalam hidupnya, harus bermain bass di jalanan, kereta bawah tanah dan taman.

Dia belajar musik di The New School for Jazz dan Contemporary Music, dan setelah bermain jazz Latin di beberapa band di tahun-tahun muridnya, Cohen didekati oleh pianis Danilo Pérez untuk bergabung dengan trionya.

Setelah lama tampil di klub-klub kecil, Cohen mendapat telepon dari pianis jazz Chick Corea dan diberi kontrak rekaman. Pada tahun 1996, ia menjadi anggota pendiri Grup Sextet Origin, dan empat album pertamanya sebagai pemimpin kemudian dirilis di bawah label Stretch milik Chick Corea.

Baru-baru ini Avishai mengerjakan album terbarunya dengan rekaman di Nilento Studios di Swedeia sekitar Februari 2019 dengan pengisi rekaman Avishai Cohen - bass Elchin Shirinov - piano Noam David - drums Anders Hagberg - flute Björn Samuelsson - trombone

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat