FestivalNews

Tristan, Acid Jazz dari Belanda Tour Indonesia 2019

Erasmus Huis Jakarta pada bulan Juli dan Agustus akan memanjakan para penggemar musik jazz di Indonesia dengan mendatangkan sebuah grup musik jazz yaitu grup Tristan dari Belanda. Tristan akan tour keliling di beberapa kota di Indonesia. Musik Tristan dapat digambarkan sebagai acid jazz yang mengakar, gerakan musik Inggris yang merayakan puncaknya di akhir tahun delapan puluhan dan sembilan puluhan. Jazz, funk dan soul melebur bersama dengan mudah. Band ini terdiri dari Evelyn Kallansee (vokal), Coen Molenaar (keyboard), Guy Nikkels (gitar), Frans Vollink (gitar bas) dan Sebastiaan Cornelissen (drum).

Tristan mengingatkan kita pada band-band seperti Tower of Power, Snarky Puppy dan acid jazz klasik seperti Incognito dan Brand New Heavies. Kualitas aransemen dan komposisi menjadikan Tristan formasi yang unik. Album ‘Full Power’ (2014, ‘2nd Phase’ (2015) dan ‘Lifestyle’ (2016) dirilis secara internasional, yang mengakibatkan reaksi berantai yang positif, seperti artikel dan pertunjukan. Baik ‘Full Power’ dan ‘2nd Phase’mencapai posisi nomor satu di English UK Soulcharts. Musisi Tristan bersama selama lima tahun dan mereka telah merayakan perilisan album kelima mereka “The Spice of Five”, yang diluncurkan pada bulan Aril kemarin. Album “Spice of Five” juga mendapat nominasi untuk penghargaan Preis der deutschen Schallplattenkritik (the German Grammy/Edison) untuk kategori R&B, Soul dan HipHop.

Di Erasmus Huis, Jakarta, Tristan “The Spice of Five” akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia dari Club Beansy Band. Tristan tidak hanya akan tampil di Erasmus Huis, Jakarta tetapi juga berpartisipasi pada dua Festival bergengsi seperti ArtJog 2019 di Yogyakarta, Jazz Gunung Bromo 2019 di Probolinggo dan di Radjawali Semarang Cultural Center yang baru dan bagus di Semarang.

Jadwal Konser Tristan di Indonesia :
24 Juli 2019, 19.30 di Radjawali Semarang Cultural Center, Semarang.
27 Juli 2019, Jazz Gunung Bromo 2019, Probolinggo.
30 July 2019, di ArtJog 2019, Yogyakarta.
2 Agustus 2019, 19.30 di Erasmus Huis, Jakarta.

(WartaJazz)

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker