News

KONSER MUSICAL PARADIGM PROJECT – PUTIH CINTA UNTUK INDONESIA DI USMAR ISMAIL JAKARTA

Musical Paradigm Project yang terdiri dari Tengku Ryo (biola) bersama Bekti Sudiro (Bass) dan Andy Andi Gomez Setiawan (Piano) akan mengelar konser musik dengan tema “Putih Cinta Untuk Indonesia” pada hari Ahad tanggal 28 Juli 2019 bertempat di Gedung Usmar Ismail Jl. H. R. Rasuna Said Blok C No.22 Jakarta Selatan.

Acara tersebut adalah kali pertama Musical Paradigm Project menggelar konser setelah terbentuk dan merilis beberapa karya di akun YouTube mereka pada tahun lalu. Grup yang terbilang baru ini mengusung musik yang berkarakter story telling, selain menggarap lagu nasional dan daerah. Mereka juga menghadirkan komposisi musik klasik, theme song dari film ataupun opera.

Meskipun baru terbentuk, namun para musisi yang tergabung dalam Musical Paradigm Project ini merupakan musisi yang berpengalaman dan berjam terbang tinggi dalam pertunjukan musik didalam maupun luar negeri. Musical Paradigm Project dibentuk atas dasar kesadaran dan pandangan akan pentingnya fungsi positif musik terhadap manusia terutama fungsi bagi perkembangan intelektual, kesehatan bagi jiwa dan spiritualitas, bukan hanya sebagai hiburan semata.

Tema konser Putih Cinta Untuk Indonesia ini diangkat oleh Tengku Ryo dan kawan kawan berawal dari sebuah semangat untuk menghadirkan rasa syukur kepada Tuhan YME dengan harapan bisa menyuburkan rasa kecintaan terhadap sesama manusia, alam dan khususnya kepada tanah air tercinta, Indonesia.

Komposisi yang akan ditampilkan terdiri dari beberapa komposisi klasikal seperti Meditation From Thais karya komponis Perancis Julles Messenet, Le Cygne karya Camille Saint Saen, selain itu tidak ketinggalan dengan menghadirkan komposisi original lagu daerah Joget Ku Cik Serdang yang berakar pada budaya Melayu, serta di lengkapi pula dengan lagu nasional seperti Indonesia Pusaka dan Tanah Airku.

Konser ini juga akan menghadirkan bintang tamu seperti Tengku Shafic dari grup 3 Composers, Gemala, Ade Fauzi dan Papua Akustik, Musical Paradigm Project membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai musisi dan genre dalam setiap sekuel karya-karya mereka.

Sebagaimana konsep dari Musical Paradigm Project yang menggabungkan pertunjukan musik dengan tata busana khas Nusantara, pada debut konser ini mereka mengetengahkan kostum bernuansa tenun nusantara, visi misi Musical Paradigm Project ini bisa di akses di laman web mereka www.musicalparadigm.com.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker