FestivalNews

Mulai 2020, KWJF berubah nama menjadi Kuching Jazz Festival

Waterfront Kuching Jazz Festival (KWJF) akan berganti nama mulai tahun keempat dan seterusnya menjadi Kuching Festival Jazz.

Pengumuman perubahan nama disampaikan Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga Sarawak, Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah selama upacara penutupan acara KWJF 2019 selama akhir pekan yang diadakan di Balai Komunitas MBKS di Padungan, Kuching Sarawak.

Karim juga mengumumkan perubahan tanggal untuk festival Jazz Kuching 2020 akan dipindahkan ke 30 dan 31 Oktober 2020, sebulan dari tanggal akhir September yang biasanya.

Karim mengatakan bahwa perubahan tanggal adalah untuk menghindari kabut yang biasanya dialami Kuching selama bulan September.

Terlepas dari perubahan tanggal, serta perubahan nama, festival akan kembali ke tempat aslinya tahun depan.

Tempat asli festival adalah Kuching Waterfront, tetapi harus digeser tahun ini setelah Indeks Pencemaran Udara (API) di Kuching mencapai lebih dari 200 selama minggu festival.

API melonjak tinggi karena kondisi kabut asap yang menyelimuti sebagian besar wilayah Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat