FestivalNews

Idang Rasjidi balik kampung, gelar Bangka Jazz Festival edisi perdana

Bangka Jazz Festival 2019
Bangka Jazz Festival 2019

Sebuah acara baru bertajuk Bangka Jazz Festival 2019 akan diselenggarakan tanggal 2 - 3 November 2019 di Babel Bhay Park Pangkalpinang.

Acara ini berawal dari sebuah pertemuan antara Sang Maestro Jazz Idang Rasjidi dengan Brigjen Pol Istiono di Pangkal Pinang.

"Bangka Jazz ini sangat baik sehingga Bangka dapat dilirik, kemudian tidak dapat terselenggara acara ini tanpa ada dukungan. Kami masyarakat Babel mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT Timah Tbk Riza Pahlevi atas terselenggara festival ini, dan Idang Rasjidi Syndicate," ungkap Agus Adaw, selaku Commite Bangka Jazz Festival sebagaimana dikutp dari Bangkapos.com

Sejumlah musisi Jazz lintas generasi akan tampil menghibur masyarakat yang hadir sebagaimana informasi yang kami dapat dari Idang Rasjidi via percakapan WhatsApp beberapa waktu yang lalu.

Aries Quartet, Baper (Bangka Percussion), Rio Moreno, Sierra Soetedjo, Rieka Roslan, Sahang Project, Nita Aartsen, Sastrani Wirata, Djaduk Ferianto, Mus Mujiono dan Idang Rasjidi Syndicate merupakan nama-nama yang dijadwalkan tampil dalam gelaran yang terbuka untuk umum ini.

“Saya ini putra daerah Babel yang lahir di Pangkalpinang. Sampai saat ini saya masih banyak terlibat dalam banyak Festival Musik Jazz baik ditanah air dan luar negeri. Jadi saya berpikir kenapa tidak dibuatkan hal yang sama di tanah kelahiran saya sendiri. Rencana pertunjukkan Bangka Jazz Festival 2019 ini juga sangat didukung oleh Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan juga mendapat dukungan dari bapak Erzaldi Rosman Djohan selaku Gubernur Bangka Belitung dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil,” ungkap Sang Maestro Jazz Idang Rasjidi.

Bangka Jazz Festival diharapkan dapat menjadi ajang festival tahunan.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat