News

Laila Biali dan Tanya Tagaq – Bintang dari Kanada bakal tampil di jazzahead! 2020

Pada bulan April 2020, jazzahead Bremen sebuah pekan dagang akan berusia 15 tahun - sekaligus edisi kesepuluh dari festival tahunan mereka  akan menjadi alasan perayaan dimana dua penyanyi asal Kanada, keduanya dengan profil internasional utama, Laila Biali dan Tanya Tagaq akan hadir dalam konser pembukaan festival budaya pada hari Jumat, 17 April, di Theater am Goetheplatz. Artis Kanada Rufus Wainwright akan tampil di jazzahead! konser gala di aula konser Bremen Die Glocke pada hari Jumat, 24 April.

Laila Biali, penyanyi / penulis lagu dan pianis pemenang penghargaan, akan tampil di Bremen. Baru-baru ini pada musim semi ini ia menerima Penghargaan Juno untuk album terbarunya 'Laila Biali' . Juno adalah penghargaan setara dengan Grammy Award. The Washington Times telah menggambarkan kosmos musik penyanyi / pianis sebagai "campuran jazz dan pop yang luar biasa, membawa keahlian dan kejutan pada lagu-lagu yang ringkas dan menarik."

Di bagian kedua dari malam konser, penyanyi Tanya Tagaq - salah satu perwakilan paling penting dari Inuit, orang asli Kanada, dan juga salah satu seniman Kanada yang paling orisinal dan terkenal. "Dia praktis menemukan kembali nyanyian tenggorokan Inuit yang telah lama hilang, dan telah mengembangkan wujudnya yang sepenuhnya independen, dengan pengaruh luas dari musik pop, nyanyian tradisional, rap, dan beatboxing," kata Peter Schulze, salah satu dari direktur artistik jazzahead! "Dia adalah pemain dengan urgensi dan intensitas yang luar biasa dan selalu bernyanyi dengan komitmen fisik penuh." Tanya Tagaq berkeliling dunia dengan Björk pada tahun 2001 dan menerima Hadiah Musik Polaris untuk albumnya "Animism" pada tahun 2014.

Konser gala jazzahead! menghadirkan penyanyi / penulis lagu Rufus Wainwright sebagai bintangnya. Rufus sangat dihargai dan diakui oleh para kritikus dan penonton, dan akan merayakan penampilan perdana album baru di Jerman, yang dirilis di seluruh dunia pada tahun 2020. Wainwright telah merilis banyak album pop, mengatur soneta oleh William Shakespeare untuk musik untuk sebuah drama dengan penulis naskah drama Robert Wilson, dan juga telah menyelesaikan dua opera. Musisi pemenang penghargaan juga menyumbangkan musik untuk berbagai film blockbuster seperti "Brokeback Mountain" dan "Shrek". Elton John pernah menggambarkan Rufus sebagai "penulis lagu terhebat di planet ini."

Sejak 2006, jazzahead! telah mengumpulkan pelaku jazz internasional bersama setiap tahun di Messe Bremen untuk pameran dagang dan festival, dan sejak 2011 telah menempatkan fokus khusus setiap tahun pada negara mitra baru. Tahun depan, pameran dagang akan berlangsung dari Kamis 23 hingga Minggu 26 April. Festival dimulai lebih awal, pada hari Jumat 17 April. Di tahun peringatan ini, Kanada akan menjadi jazzahead pertama! negara mitra dari luar perbatasan Eropa.

Tiket untuk semua jazzahead! dan acara-acara festival tersedia di nordwest-ticket.de/ atau online di www.jazzahead.de

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp chat