News

Wordpress 5.3 Rahsaan Roland Kirk dirilis

Rahsaan Roland Kirk (7 Agustus 1935 [1] – 5 Desember 1977) adalah seorang multi-instrumentalis jazz Amerika yang memainkan tenor saxophone, flute, dan banyak instrumen lainnya. Ia terkenal karena vitalitasnya di panggung, di mana improvisasi virtuoso disertai dengan olok-olokan berbau komikal dan politik, dan kemampuan untuk memainkan beberapa instrumen secara bersamaan.

Nama Kirk dipilih menjadi kode rilisan terbaru dari Wordpress 5.3 – software pendukung jutaan laman web dunia termasuk WartaJazz.com

***

5.3 memperluas dan memperbaiki editor blok yang diperkenalkan di WordPress 5.0 dengan blok baru, interaksi yang lebih intuitif, dan aksesibilitas yang ditingkatkan. Fitur baru dalam editor memperluas kebebasan, memberikan opsi tata letak tambahan dan variasi gaya untuk memungkinkan perancang Rilis ini juga memperkenalkan tema Twenty Twenty yang memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas dan integrasi desain dengan editor blok. Membuat halaman web yang indah dan tata letak canggih tidak pernah semudah ini.

Peningkatan Blok Editor

Pembaruan yang berfokus pada peningkatan ini memperkenalkan lebih dari 150 fitur baru dan peningkatan kegunaan, termasuk dukungan gambar yang disempurnakan untuk mengunggah yang non-optimal, gambar resolusi tinggi yang diambil dari ponsel cerdas Anda atau kamera berkualitas tinggi lainnya. Dikombinasikan dengan ukuran gambar standar yang lebih besar, sehingga gambar selalu terlihat terbaik.

Peningkatan aksesibilitas mencakup integrasi gaya blokir editor di antarmuka admin. Gaya ini tersedia dalam banyak bahasa: kontras warna pada bidang formulir dan tombol . Bagi orang yang menggunakan keyboard untuk menavigasi dasbor, editor blok sekarang memiliki mode Navigasi. Ini memungkinkan Anda melompat dari blok ke blok melalui setiap bagian dari kontrol blok.

Fleksibilitas Desain yang Diperluas

WordPress 5.3 menambahkan tools yang lebih kuat untuk membuat desain yang luar biasa.

  • Blok Grup baru memungkinkan Anda dengan mudah membagi halaman Anda menjadi bagian-bagian berwarna
  • sekarang mendukung Blok Kolom
  • Tata letak Predefined baru membuatnya mudah
  • Blok heading sekarang menawarkan kontrol untuk warna teks
  • Opsi style tambahan memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur ini

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker