News

Youth Jazz Showcase Series & Masterclasses Februari 2020 hadirkan Salaamata dan Robert MR

Salaamata adalah sebuah grup musik Jazz/Fusion yang terbentuk pada tahun 2016 yang terdiri dari Nicholas Dheo (Bass), Kasyfi Kalyasyena (Piano), Nathan Gulo (Drum).

“Salaamata” bermakna “Peace”/”Damai” terambil dari bahasa suku Afar di Ethiopia,Africa.

Trio Salaamata berharap musik mereka dapat membawa kedamaian untuk semua.

Mereka pernah tampil dalam acara Komunitas Jazz Kemayoran Gathering (2016), Braga Jazz Night (2017)
dan menjadi pemenang kedua dalam kompetisi Jazz Goes To Campus dan berksempatan tampil dalam festival yang digelar tahun 2019 kemarin.

Salaamata dijadwalkan tampil dalam Youth Jazz Showcaes Series and Master Classes dengan bintang tamu gitaris Jazz Indonesia, Robert Mulya Rahardja yang merupakan pentolan kelompok Shadow Puppet Quartet.

Acara YJSS akan digelar pada hari Kamis, 6 Februari 2020 mulai pukul 18.30 sore hingga 21.30 malam, bertempat di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america, lantai 3 Pacific Place, Kawasan SCBD Jakarta. Acara ini gratis dan tidak dipungut biaya

Acara YJSS merupakan inisiatif dari WartaJazz yang didukung penuh oleh @america sejak tahun 2010. Acara ini secara konsisten menampilkan bakat-bakat muda dalam dunia Jazz dan menghadirkan bintang tamu yang berbagi ilmu, informasi dan pengalaman seputar Jazz dan hal-hal yang menarik dari musik klasiknya Amerika ini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker