NewsProfile

Vokalis asal Swedia Matilda Andersson

Matilda Andersson dilahirkan 24 Februari 1990 di selatan Swedia dan dibesarkan di pinggiran kota  Algutstorp.

Dia mulai belajar musik pada usia dini dan mulai menulis musik pada usia dua belas.

Kemudian melanjutkan dengan studi dan bekerja dengan beberapa proyek musik dalam genre yang berbeda.

Melanjutkan sekolah di Billströmska Folkhighschool di Pulau Tjörn tampil solo dan dengan ansambel yang lebih besar seperti TigerHorse dan tampil di pulau itu dengan musik yang dibuat untuk 11 musisi. Setelah dua tahun dia pindah ke Gothenburg dan memulai Whirl Orchestra dan kemudian di FYR.

Sempat mengenyam pendidikan jazz di Fridhems Folkhighschool selama setahun. Lalu menulis musik, merekam, dan ikut tur bersama LODA – sebuah grup avant-garde Swedia juga dengan sextett FYR dan beberapa ansambel lainnya saat dia belajar musik dan berkembang sebagai musisi free improvisasi.

Sejak 4 tahun yang lalu, dia aktif dengan band Fartyg 6, yang memiliki 2 rekaman (“Den Första” dan “Allt Faller”) dalam daftar mereka serta tur internasional. Dia juga anggota dari “Olimpias Orkan” dan Lars Larsson nonette.

Selain menjadi musisi, teknisi suara dan komposer; dia juga mengatur acara Budaya seperti Jazz di Smedjan, LODA-i nya rum dan mendirikan “Klubb Impuls” sebuah skena jazz muda terbaik di Gothenburg, Swedia.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker