News

Kolaborasi Apik Monita Tahalea, Adra Karim, dan Lie Indra Perkasa di Jazz Buzz Salihara 2020

Jazz Buzz Salihara, festival jazz tahunan yang diadakan oleh Komunitas Salihara baru saja berakhir. Salah satu pertunjukan yang dinanti-nantikan oleh para pengunjung adalah penampilan kolaborasi tiga musisi, Monita Tahalea, Adra Karim, dan Lie Indra Perkasa. Ketiganya pernah tampil sendiri-sendiri di Jazz Buzz Salihara sebelum-sebelumnya. Namun, kali ini, mereka berkolaborasi dan hadir kembali di Jazz Buzz Salihara.

Photo credit: Komunitas Salihara

Konsep yang mereka bawa pada penampilan kali ini adalah perpaduan vokal dan suara akustik-elektrik dengan menciptakan serta menghadirkan suasana masa lalu dan masa kini bagi para penikmat musik yang hadir untuk menyaksikan penampilan mereka. Konsep ini memang terbilang baru bagi penampilan Monita, namun tak lagi asing jika pembaca kerap hadir di pertunjukan musik Adra Karim dan Lie Indra Perkasa. Keduanya memang kerap bereksperimen dengan suara akustik dan elektrik. Dan kali ini, mereka kembali bereksperimen dengan menghadirkan vokal Monita Tahalea yang lembut dan merdu.

Lagu-lagu yang ditampilkan adalah beberapa karya baru Monita yang kabarnya akan dihadirkan di album barunya yang akan rilis di bulan Maret tahun ini, seperti “Jauh Nan Teduh” dan “Laila. Ada juga beberapa karya Monita dari album-album sebelumnya, seperti “Perahu” dan “Sesaat yang Abadi”. Penampilan malam itu juga dimeriahkan dengan hadirnya Ananda Badudu yang merupakan salah satu pencipta lagu “Jauh Nan Teduh”. Ananda yang kala itu hadir menonton, diajak untuk menemani Monita menyanyikan lagu baru yang akan hadir di album barunya kelak, “Dari Balik Jendela”.

Meskipun lagu-lagu di album barunya kelak cukup berbeda dengan konsep musik yang dibawakannya pada malam itu, Monita mengaku senang bisa berkolaborasi bersama musisi Adra Karim dan Lie Indra Perkasa, yang juga merupakan produser dari album terbarunya. Monita mengaku bahwa album barunya kelak akan lebih mild daripada penampilannya pada malam itu. Namun, Monita berharap bahwa penampilannya malam itu bisa menjadi pengantar pada karya-karya barunya di album barunya kelak.

Ketika diwawancarai secara terpisah, ketiganya, mengaku senang bisa tampil di Jazz Buzz Salihara tahun ini. Bagi mereka, tak lagi banyak tempat untuk bereksperimen dan tempat untuk menampilkan hasil eksperimen musik mereka saat ini. Jazz Buzz Salihara menjadi salah satu tempat yang baik bagi mereka untuk menyalurkan hasrat ini. Semoga Jazz Buzz Salihara terus menghadirkan kesempatan dan ruang bagi para musisi jazz untuk terus berkarya dan menjelajah musik tanpa batas.

(Resty Amalia)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker