Java Jazz FestivalNews

Melodi Dan Tempo Klasik Jazz New York Voices

New York Voices (NYV) kembali tampil di perhelatan Java Jazz Festival – pada tanggal 29 Februari 2020 pada pukul 19:00 di Teh Sosro Hall, JI Expo Kemayoran. Nampak antrian cukup panjang membuat Hall Sosro dipenuh penonton.

Grup vokal Jazz yang terdiri dari 5 anggota yakni Peter Eldridge, Caprice Fox, Sara Krieger, Darmon Meader dan Kim Nazarian ini membawakan lagu – lagu dari album terbaru mereka.

Malam itu NYV sajikan “It’s alright with me”, “Open Your Eyes You Can Fly” dan nomor Duke Ellington yang berjudul “Reminiscing In Tempo”. Lagu berirama lambat dan bernada rendah tersebut membuat penonton terpukau.

Selanjutnya mereka membawa lagu “Blue Rondo a la Turk”, sebuah lagu standard dengan twist mereka sendiri. Lagu itu pun di mulai dengan fast pace jazz, rhythm dan vocal yang kuat. Itu pun terdamping dengan irama piano dan saxophone accoustic.

Dengan karir mereka sepanjang 32 tahun, New York Voices pun keluarkan lagu original “The Forcast Is Sunny” yang bercerita tentang bagaimana salah satu vokalis tersebut melepaskan anaknya untuk ke perguruan tinggi. Lagu selanjutnya adalah “The Worlds Keep You Waiting” dan lagu selanjutnya dengan lagu klasik The Beatles “All My Life” dan yang terakhir adalah Avalon dari single mereka terbaru.

Di ranah jazz NYV disejajarakan dengan vokal grup jazz lainya seperti Manhattan Transfer dan Take 6.

Kontributor: Christiana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker