Profile

Tribal Tech – ROCKET SCIENCE

Tribal Tech – ROCKET SCIENCE
ESC / EFA 03669-2

Komposisi:
1. Saturn 5 7:24
2. Astro Chimp 3:19 (mp3)
3. Song Holy Hall 4:59
4. Rocket Science 9:14
5. Sojlevska 4:04
6. Mini Me 6:17
7. Space Camel 5:28
8. Moonshine 5:18
9. Cap’n Kirk 3:01
10. The Econoline 10:00

Musisi :
Scott Henderson :
guitar
Gary Willis : bass
Scott Kinsey : Keyboards
Kirk Covington :
drum
Bagi anda penggemar musik fusion era 80-an, mungkin nama TRIBAL TECH sudah tidak asing bagi telinga anda. Grup yang dimotori oleh Scott Henderson (gitar), Gary Willis (bass), Scott Kinsey (keyboard) dan Kiri Covington (drums) ini pada tahun 2000 yang lalu merilis album yang berjudul ROCKET SCIENCE. Album yang bernaung dibawah label ESC Records ini berisikan sepuluh lagu baru yang berdurasi hampir enampuluh menit.

Tidak ada hal baru yang ditawarkan Scott Henderson dan kawan-kawannya dalam album terakhir ini kecuali fusion itu sendiri. Hampir sebagian besar lagu-lagu dalam album ini dibawakan Tribal Tech dengan penuh energi, beat yang menghentak-hentak, tempo yang cepat dan dentuman bass dan drum yang sanggup membuat jantung berdebar-debar seperti pada lagu Saturn 5 (sekilas terlihat warna Allan Hollsworth bersama Brufford), Astro Chimp (yang berbau funk), dan Rocket Science.

Secara musikalitas, Scott Henderson dan rekan-rekannya cukup berhasil didalam memainkan seluruh lagu dalam album ini, mereka berempat dapat berkomunikasi dengan baik, hanya tentu saja, dominasi Scott Henderson terlihat pada sebagian besar lagu. Sayatan gitar yang diiringi distorsi yang terkadang kasar (nyaris noise pada lagu Rocket Science) dan terkadang lembut (pada Mini Me, dan Capt’n Kirk) menjadi ciri khas Scott Henderson.

Secara umum album Rocket Science ini cukup menarik, ada beberapa lagu yang manis seperti Mini Me, Capt’n Kirk atau Space Camel hingga yang keras menghentak pada Saturn 5 atau Astro Chimp. Hanya pada lagu The Econoline dan Sojlevka yang terasa sangat monoton dimana alur lagu yang datar hanya diisi oleh sayatan gitar Scott Henderson sementara Gary Willis, Scott Kinsey dan Kirk Covington seolah-olah larut dalam irama Scott Henderson. Namun sekali lagi ini hanyalah fusion, tidak lebih dari itu, namun album ini sangat layak untuk didengarkan ditengah-tengah kemandekan musik fusion (Puspito/WJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker