Profile

DONA CARTER – Pianist/Composer/Band Leader/Educator

dcarterPertunjukan merupakan hal yang vital dalam idiom jazz. Pianis sekaligus komposer Dona Carter yang baru saja tampil live merasakan hal tersebut dalam tradisi bermusiknya. Berimprovisasi didepan audience jazz merupakan mimpi sekaligus tantangan bagi musisi jazz. Dan bakat Carter yang unik mendapatkan apresiasi seperti halnya Harlem’s St. Nick’s Pub, Jazz at the Mansion dan Museum of Modern Art.

Musisi yang banyak menghabiskan waktunya dirumah ini tidak pernah jauh dari aktifitas mengkomposisi, rehearsing, atau sekedar membuat beberapa komposisi bersama suaminya yang juga trumpeter, Charles Mc Gee. Baru-baru ini Dona Carter sempat berdiskusi dengan produser sekaligus perkusionis Andrei Strobert, tentang obsesi dan mimpi-mimpinya.

Album ‘Dona Carter DC Jazz’ saat ini dapat dipesan lewat Amazon atau Tower Records. Album ini menghadirkan sejumlah komposisi oroginal Dona Carter, dan juga mengikutsertakan sejumlah musisi seperti Charles Mc Gee(trumpet), Andrey Strobert(percussion) dan vokalis Tulivu-Donna Cumberbatch.

Pianis yang menyukai Chick Corea, Herbie Hancock, Horace Silver dan Oscar Peterson ini merupakan ‘music educator’ yang lulus dari Lehman College di New York dalam bidang Music Education dengan gelar Master Degree. Downbeat Magazine menjulukinya ‘fertile and inventive pianist’.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker