Profile

Masego

Masego adalah penghibur genre-bending internasional yang mengacu pada gaya musiknya sendiri sebagai “TrapHouseJazz” atau Emotion.

Rekaman kolaboratifnya “Tadow” telah mengumpulkan lebih dari 64 juta tampilan di YouTube.

Sementara Navajo, rekaman yang pertama kali ditayangkan oleh platform Berlin “Colours”, telah diputar lebih dari 20 juta kali, memicu tur dunia yang terjual sold-out.

Dengan kondisi kedua orang tuanya sebagai pendeta, Masego telah menyatakan bahwa gereja memberinya tempat untuk belajar musik dari musisi berbakat. Masego juga mengutip pengaruh John P. Kee, Andre 3000 dan Cab Calloway. Masego dibimbing oleh DJ Jazzy Jeff dan melakukan campuranpada musik R&B, hip hop, dan dance yang ia dan rekan sezamannya lakukan seperti Chance the Rapper dan SZA.

Tahun 2018 menjadi saksi karena Masego merilis debut album resmi Lady Lady, sebagai puncak dari kerja keras bertahun-tahunnya, melintasi dunia beberapa kali, dan menyempurnakan keahlian bermusiknya.

Masego (Vocals / Sax) sempat tampil di hari Sabtu pada panggung Teh Botol Sosro di BNI Java Jazz Festival 2019 dan didampingi sejumlah musisi lain yakni Michael FOSTER (Keyboard), Jonathan CURRY (Drum) dan Andrew HUNTER (Guitar).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker