Review

THE HANK JOHNSON TRIO

The Hank Johnson Trio
Label:
Jazzbone

Tracks
1. A La Mode
2. Misty Sea Of Love
3. Ben Skelton’s Theme
4. I’ve Gotta Find Love
5. I Wanna Be My Own Man
6. Cosmos
7. Love Is Gone
8. Calypso Bay
9. Jazz Bone
10. Spider Blue
11. June Moon
12. Tit Willow
13. St. James Infirmary
14. Won’t You Come Home Bill Bailey
15. St Louis Blues

The Hank Johnson Trio yang dikomandani oleh pianis Hank Johnson dengan diringi pemain bass “Cool Mike” Fitzbenyamin dan drummer Gary Smith.

Grup ini memang lebih menitik beratkan pada jazz sebagai entertainment dan bisa dinikmati sambil bersantai atau katakanlah semacam musik yang bisa didengarkan disebuah pub untuk melepaskan beban pikiran, musik mereka dibikin tidak rumit walaupun warna jazznya seperti swing dan blues bahkan pengaruh gospel masih terasa, sehingga enak untuk dinikmati.

Hank Johson Trio selain membawakan karya baru dari seorang komposer Stuart H Tresser juga membawakan lagu standard seperti St, Louis Blues dan “St; James Infirmary”. Beberapa komposisi juga mempunyai warna latin atau samba seperti “A La Mode” dan “Calypso Is Gone” .

Secara keseluruhan permainan grup ini boleh dibilang cukup bagus begitu juga aransemennya dan Hank Johnson memainkan pianonya dengan bagus, tapi sekali lagi musiknya lebih menitik beratkan ke arah jazz sebagai sebuah entertainment.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker