News

JAZZONOVA PRESENTS LITEFUSION JAZZ – AN EASY LISTENING JAZZY TONES


(Magixtama Etika, PT 2003) ARI2697

Komposisi:
1. So The Mirror Goes
2. Another Time
3. The Path of Bliss
4. New Life
5. Image
6. You
7. Sunset Stream
8. Realm of Love
9. A Little Piece In Spring
10. Brotherfeel

Musisi:
Ricky S.Nasution – Guitar on 1,3,5,6,9,10
Novy – Keyboards
Leslie Ogilvie – Drums & Perc.Arr
Kiki Noval – Guitar, Drum & Perc. Arr. on 2,4,7,8
Juli F.A. – Keyboards
Heru Kusnadi – Bass

Kembali gitaris Kiki Noval mempresentasikan karyanya.

Setelah bergitar latin di album sebelumnya, kini ia menggandeng beberapa kawan mendentingkan irama fusion jazz. Tidak kental memang. Karena itu, album yang sekaligus diproduserinnya ini diberi label Lite-Fusion Jazz.

Kiki melibatkan keyboardist Juli F.A. dan Bassist Heru pada empat komposisi yang dimainkannya. Ia sendiri selain, mengisi gitar di track-track itu, juga membuat aransemen drum dan perkusinya. Pada enam lagu sisanya, ada nama-nama: Ricky Nasution (gitar), Novy The Banjo-Man (keyboards), dan Leslie gilvie (drum & percussion arr.).

Instrumen gitar menjadi menu utama pada album ini. Seksi rhythm (terutama drum) dari lagu ke lagu dibuat dengan bantuan program, sehingga terkesan monoton. Keyboard hanya sesekali berimprovisasi, layaknya hanya bertugas mengawal. Kelebihan materi Kiki dibanding komposisi Ricky ada pada beat bass yang dimainkan manual. Rhythm Dentum bass menjadi lebih hidup dan terasa.

Jika Anda sedang mencari lagu-lagu untuk chillout dengan tune-tune jazzy easy listening, pilihlah album ini. Saya jamin sound-sound gitar pilihan di album ini akan membuat suasana hati Anda tenang terbuai. Tapi jangan berekspektasi ini adalah sebuah album Jazz dengan J kapital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker