Review

Diego Imbert & Michel Perez – Double Entente

Album: Double Entente
Label: Such Productions, 2013

01. Ping pong
02. Rembrandt
03. Double entente
04. L’anjouvine
05. Appart
06. Abuelita
07. For Ticia
08. Rimbaud
09. Rosas
10. Sur le pouce
11. Valse
12. Pablito
13. I Remember Chass’

Diego Imbert &  Michel Perez - Double Entente
Diego Imbert & Michel Perez – Double Entente

Double Entente pertemukan dua musisi Perancis Diego Imbert dan Michel Perez dalam duet intim gitar dan kontrabas berwujud 13 trek komposisi orisinil mereka. Keduanya telah menjalin relasi musikal lebih dari sepuluh tahun, pula di rentang waktu tersebut menimba pengalaman dengan banyak musisi lain lintas kontinen.

Narasinya bermula oleh “Ping pong” yang melampirkan dialog interaktif serta tukar-menukar kalimat secara organik, lantas mengayun santai dengan “Rembrandt” juga mainkan indahnya balada “Appart” lewat pendahuluan jentik gitar Michel yang cemerlang.

Petikan halus kontrabas Diego hiasi lantunan “Abuelita” serta “Pablito” sementara Michel iringi sang rekan dengan begitu empatik. Baik Diego maupun Michel sajikan tonalitas pulen dan jernih, berikut solo-solo menyegarkan yang dapat disimak atas sunyinya nomor “Rosas” pun “For Ticia” layaknya dua orang gentlemen bercakap secara egaliter.

Tak melulu swing, terdapat irama waltz berdetak tiga saat menyimak “Valse” berikut title track representatif “Double entente” yang mengalun semilir. Untuk mengenang trumpeter François Chassagnite (1955-2011), sebuah elegi “I Remember Chass’” menjadi konklusi sempurna album ini dengan permainan Diego dan Michel yang anggun dan bersahaja.

Musisi

Michel Perez: gitar
Diego Imbert: kontrabas

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker