NewsProfile

FIONA BURNETT (AUSTRALIA) SAKSOFON

Fiona lahir di Sidney, Australia, pada 1971, kemudian pindah ke Melbourne pada 1992 untuk belajar musik di The Victorian College of The Performance dan mendapat gelar Master of Music Performance, dan mendapatkan penghargaan First Class Honours di bidang Performance. Tahun 1992, Fiona membentuk band beraliran jazz kontemporer, Morgana.

Morgana adalah gabungan lima musisi perempuan dan memainkan lagu ciptaan mereka sendiri. band tersebut diakui sebagai kelompok yang cukup menonjol di Australia dalam hal improvisasi. Morgana juga pernah tampil dalam sejumlah even prestisius, seperti Pinnacles – A Festival of Improvised Music di Brisbane, The Kiama Jazz Festival, The Wangaratta Festival of Jazz, The Melbourne International Jazz Festival, The Australian Women Jazz Festival, dan The Perth International of The Arts.

Pada 1996, Fiona melakukan tur ke Asia, dan tampil dengan band yang terdiri dari berbagai bangsa, Inside Out, pimpinan seorang pemain contrabas, Belinda Moody. Band tersebut juga tampil di The Thailand International jazz Festival, dan Jak Jazz. Tahun 1997 Fiona membentuk kuartetnya sendiri, yang menampilkan komposisi karya mereka sendiri, serta sejumlah komposisi standar modern. Fiona juga reprentatif untuk saksofon sopran Keilwerth dan Rico Jazz Reed.

Diskografi
Morgana – Talk Walk Whsiper (1996), Morgana – Have
You Heard The News Today (1998), Fiona Burnett Jazz
Quartet – venus Rising (1999)
(*/Dony Lesmana/WartaJazz.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker